Asus ZenFone 3 Ini akan Mendapatkan Android Oreo
TEMPO.CO | 28/03/2018 14:49
Asus ZenFone 3 Ini akan Mendapatkan Android Oreo
Asus ZenFone 3 Deluxe. Kredit: Gizmochina

TEMPO.CO, Taipei - Asus memberi konfirmasi tiga smartphone ZenFone 3 - Asus ZenFone 3 Laser, ZenFone 3 Zoom, dan ZenFone 3 Deluxe - akan menerima pembaruan Android 8.0 Oreo pada bulan Maret, tetapi tidak menyebutkan tanggal rilis yang pasti.

Baca: Tiga Model Asus ZenFone 3 Akan Terima Android Oreo Akhir Maret

Nah, Asus baru saja mengumumkan bahwa ZenFone 3 Deluxe adalah yang pertama dari tiga model itu yang menerima pembaruan, sebagaimana dilaporkan Phone Arena, 26 Maret 2018.

Perlu diingat bahwa pembaruan ini tiba untuk model ZS550KL, varian ZenFone 3 Deluxe yang menampilkan layar 5,5 inci, bukan model ZS570KL yang menyertakan layar 5,7 inci yang sedikit lebih besar.

Gizmochina melaporkan pembaruan ini menghadirkan versi firmware ke V80.20.96.89 dan mencakup semua fitur Android Oreo yang biasa, yang mencakup mode gambar-dalam-gambar, Notification Dots, pengelola kata sandi Autofill, dukungan untuk ikon adaptif, Instant Apps, dan banyak lagi.

Bersamaan dengan fitur Oreo yang biasa, pembaruan baru ini juga dilengkapi dengan peningkatan konsumsi daya dan menghadirkan fitur Long Screenshot. Pembaruan ini juga dilengkapi dengan pengaturan antarmuka pengguna "lebih ramah" di antara beberapa perbaikan lainnya.

Menurut Asus, akan membutuhkan waktu sekitar satu minggu bagi pembaruan Android 8.0 Oreo untuk menjangkau semua perangkat ZenFone 3 Deluxe, tetapi jika Anda tidak mendapatkannya pada saat itu, buka Settings > About > System Update dan coba perbarui secara manual.

Asus Zenfone 3 Deluxe diumumkan pada pertengahan 2016, menjadi smartphone pertama yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 821. Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 6GB, beberapa varian penyimpanan internal yang mulai dari 64GB dan naik hingga 256GB.

Pada kamera, Asus Zenfone 3 Deluxe dilengkapi dengan sensor belakang Sony IMX318 23-megapiksel yang kuat dengan lensa aperture f/2.0 dan OIS 4-sumbu. Ini juga memiliki kamera 8-megapiksel menghadap ke depan. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang ditempatkan di belakang, speaker lima magnet yang kuat, USB Type-C, dan dukungan His-Res Audio. Perangkat ini didukung oleh baterai 3000mAh dan mendukung Quick Charge 3.0.

PHONE ARENA | GIZMOCHINA

 


REKOMENDASI BERITA