Gempa 5,6 M di Perairan Tegalbuleud, Warga Pesisir Sukabumi Berhamburan
SUKABUMIUPDATE.COM | 27/04/2021 20:29
Gempa 5,6 M di Perairan Tegalbuleud, Warga Pesisir Sukabumi Berhamburan

SUKABUMIUPDATE.com - gempa bumi dirasakan sebagian besar masyarakat Sukabumi pada Selasa, 27 April 2021 sore.

Dalam data yang dirilis BMKG, gempa berkekuatan magnitudo 5,6 terjadi pada Selasa sore pukul 16.23 WIB.

Koordinat gempa berada di 7.86 LS, 106.87 BT atau 103 kilometer arah tenggara Kabupaten Sukabumi di kedalaman 14 kilometer. Jika dilihat di peta ada di sekitar perairan selatan Tegalbuleud.

BMKG menyatakan gempa bumi tidak berpotensi tsunami dan mengimbau masyarakat waspada terhadap gempa susulan yang mungkin terjadi.

Getaran gempa dirasakan cukup kuat oleh warga warga Pajampangan dan pesisir Kabupaten Sukabumi. "Warga disekitar Pantai Ujunggenteng, kaget merasakan getaran cukup besar sekitar 2 menit an," kata Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka kepada Sukabumiupdate.com, Rabu (27/4/2021).

"Kami saat ini sedang berada di sekitar pantai, memantau perkembangan," ucapnya.

Sementara itu Iman Budoy Rapi lokal 08 Sukabumi mengatakan hampir tahun semua anggota Rapi lokal 08 melaporkan ada getaran gempa di wilayah kecamatan masing- masing.

"Mulai dari Tegalbuleud, Lengkong, Ciracap, Ujunggenteng, serta Surade, getaran gempa dirasakan cukup besar, namun tidak lama, " jelasnya

"Gempa lumayan besar dan berlangsung beberapa menit. Beberapa orang pada ke luar rumah," kata Annisa (25 tahun) warga Cikole, Kota Sukabumi. Dari beberapa informasi yang diperoleh sukabumiupdate.com, gempa juga dirasakan warga luar Sukabumi seperti Jakarta, Bandung, sebagian Banteng hingga Garut.

sukabumiupdate.com


BERITA TERKAIT