Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Untad Jadi Jurusan
SULTENGRAYA.COM | 09/10/2021 17:07
Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Untad Jadi Jurusan
Ilustrasi mahasiswa wisuda. shutterstock.com

SULTENG RAYA- Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untad, kini naik level menjadi Jurusan Ilmu Komunikasi, sebelumnya prodi ilmu komunikasi tergabung dalam Jurusan Sosiologi.

Dekan Fisip Untad, Prof. Dr. Muhammad Khairil, S.Ag., M.Si, mengatakan pencapaian tersebut merupakan obsesi yang sudah lama ingin diwujudkan oleh Ilkom. Untuk itu, Prodi Ilkom terus melakukan upayah dalam meningkatkan kualitasnya, sehingga hal itu dapat terwujud, itu juga didukung dengan adanya ketambahan Prodi S2 Ilmu Komunikasi Untad.

“Alhamdulillah, sebenarnya ini obsesi yang sudah lama, sejak kita akreditasi pertama tahun 2007, ketika Prof. Deddy Mulyana datang berkunjung, dan beliau mempertanyakan kenapa Ilmu Komunikasi di bawah jurusan sosiologi, beliau mengatakan seharusnya Ilmu Komunikasi berdiri sendiri, dari situlah kita memacu diri untuk menjadi jurusan,” kata Dekan kepada Sulteng Raya, Jumat (8/10/2021).

“Tetapi untuk menjadi jurusan harus minimal memiliki dua program studi, sedangkan kita masih satu prodi, maka kita buatlah cara dan strategi sehingga kita bisa membuat dua prodi, Alhamdulillah, karena aturan saat ini menyebutkan S2 bukan lagi di bawah pascasarjana tetapi di bawah Fakultas, maka kita mengusulkan untuk membuka prodi S2, Alhamdulillah rencana itu berhasil dan keluarlah izin pendirian prodi S2, dan syarat itu terpenuhi, Alhamdulillah Ilkom bisa menjadi jurusan,” katanya.

Selanjutnya kata Dekan, pencapaian tersebut tidak hanya akan terhenti sampai disitu, dirinya berkomitmen untuk terus melakukan upayah dalam peningkatan mutu dan kualitas Fisip, melalui pembukaan-pembukaan beberapa prodi baru.

“Insya Allah kedepannya kita akan terus melakukan upayah dalam membuka beberapa prodi baru untuk peningkatan kualitas dan mutu fakultas kita,” ucapnya.

sultengraya.com