Kematian Paus Minke di Rhode Island Pengingat Pentingnya Upaya Konservasi
DARILAUT.ID | 12/07/2021 19:28
Kematian Paus Minke di Rhode Island Pengingat Pentingnya Upaya Konservasi
Rekor Baru, Paus Berenang Kelilingi Nyaris Separuh Permukaan Bumi

Darilaut – Seekor paus minke (Minke Whale) ditemukan mati di Rhode Island. Kematian paus minke ini sebagai pengingat pentingnya upaya konservasi.

Sebelumnya, Departemen Pengelolaan Lingkungan Rhode Island (RIDEM) dan Program Penyelamatan Hewan Mystic Aquarium’s tiba di lokasi, di lepas pantai Rhode Island. Namun, paus tersebut sudah mati.

Penjaga Pantai AS telah memindahkan bangkai ke pantai dekat Wakefield, Rhode Island agar dilakukan analisis lebih lanjut dan nekropsi.

Melansir Nbcconnecticut.com (6/7), para ilmuwan di Mystic Aquarium mencatat bahwa kematian paus minke adalah pengingat akan pentingnya penelitian konservasi.

Dalam siaran pers, Presiden dan CEO Mystic Aquarium Dr Stephen M. Coan, mengatakan, hilangnya hewan ini secara tragis adalah pengingat yang menyedihkan mengenai keadaan yang mengerikan yang dihadapi banyak cetacea saat ini.

“Lingkungan tempat tinggal paus ini berubah dengan cepat karena dampak aktivitas manusia dan perubahan iklim. Kita harus melakukan segala upaya sekarang untuk memastikan masa depan bagi spesies yang luar biasa ini,” kata kata Dr Stephen.

Pihak berwenang akan memeriksa bangkai paus minke ini dalam beberapa hari ke depan dan mengambil peralatan untuk studi lebih lanjut.

Sejak 2017, menurut National Oceanographic Atmospheric Administration (NOAA), ada lebih dari 100 kasus paus minke yang terdampar.

 darilaut.id