Ini 4 Jurus Menjadikan Padang sebaagai Kota Bertaraf Internasonal
TEMPO.CO | 07/10/2018 13:55
Pemandangan kota Padang diambil dari udara. TEMPO/Didit Majalolo
Pemandangan kota Padang diambil dari udara. TEMPO/Didit Majalolo

TEMPO.CO, Padang -Pemerintah Kota Padang berambisimenjadi kotanya bertaraf internasional. "Kalau ingin menjadikan Padang sebagai kota internasional setidaknya ada empat aspek yang harus dimiliki dan ditingkatkan ke depan," kata Wali Kota Padang Mahyeldi di Padang, Minggu, 6/10.

Mahyeldi mengatakan aspek pertama adalah mampu menyediakan air minum untuk masyarakat. Saat ini pemerintah kota sudah menyiapkan langkah-langkah untuk penyediaan itu. "Karena memang dalam pergaulan internasional air minum dan air mandi bagi suatu daerah harus memiliki kualitas yang terbaik," kata dia.

Kemudian yang kedua adalah ketersediaan energi serta kestabilan daya listrik. Pemerintah kota harus mampu melakukan langkah-langkah konkret untuk memberikan jaminan bahwa energi listrik di Kota Padang cukup. "Karena itu kami akan bersinergi dengan PLN dan mencari alternatif lain dalam rangka untuk mendorong keteRsediaan energi di Kota Padang,"

Berikutnya adalah ketersediaan transportasi yang baik, memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat  "Dengan demikian orang akan lebih memilih menaiki transportasi publik dibanding kendaraan pribadi," kata Mahyeldi.

Walikota berjanji ini akan membenahi dan meningkatan infrastruktur, rekayasa lalu-lintas dan mengantisipasi setiap gangguan.

Terakhir, yang harus dilakukan adalah menyiapkan masyarakat dari segi wawasan, perilaku, kemampuan berkomunikasi dan memberikan pelayanan terbaik.  "Kemudian, juga harus didukung pariwisata, pendidikan dan perdagangan yang unggul dan berdaya saing," kata dia.

ANTARA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT