Setiap Orang Punya Lebih dari Satu Zodiak? Ini Faktanya
TEMPO.CO | 13/11/2018 17:52
Logo Hotel Zodiak di kawasan Setrasari, Bandung, Jawa Barat, 19 Januari 2015. Logo hotel tersebut memicu kontroversi dan protes warga karena dianggap mirip dengan lafaz Allah yang dibalik. TEMPO/Prima Mulia
Logo Hotel Zodiak di kawasan Setrasari, Bandung, Jawa Barat, 19 Januari 2015. Logo hotel tersebut memicu kontroversi dan protes warga karena dianggap mirip dengan lafaz Allah yang dibalik. TEMPO/Prima Mulia

TEMPO.CO, Jakarta - Banyak orang suka mencari tahu keberuntungan, jodoh, dan upaya mengenal diri lewat zodiak atau astrologi. Namun, tahukah Anda bahwa setiap orang memiliki unsur zodiak lebih dari satu?

Baca juga: Ingin Terus Diperhatikan, Scorpio Jadi Zodiak Paling Serakah?

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, dari Astrostyle.com, ada unsur dalam ilmu astrologi yakni Birthday Chart atau diagram kepribadian kita berdasarkan posisi matahari, bulan, dan planet lain ketika Anda lahir. Jadi, sesungguhnya, jika Anda memang ingin mengenal lebih banyak tentang Astrology, Anda harus mengenal bahwa setiap orang memiliki lebih dari satu zodiak dari 12 zodiak umum yang biasa kita kenal.

Ada pun beberapa planet yang mempengaruhi kepribadian kita adalah; posisi zodiak dalam Merkuri atau Mercury Signs, posisi zodiak dalam planet Venus atau Venus Signs, posisi zodiac dalam planet Mars atau dikenal Mars Signs, posisi zodiak dalam planet Jupiter atau Jupiter Signs, posisi zodiak dalam planet Saturnus atau Saturn Signs. Ada pula posisi zodiac kita dalam bulan yakni Moon Signs.
Ilustrasi zodiak. Shutterstock
Untuk mengetahui apa saja zodiak Anda dari setiap planet tersebut, Anda perlu mencoba aplikasi dengan nama Free Natal Chart, dimana lewat aplikasi tersebut Anda harus memastikan pula selain tanggal lahir, tetapi juga tempat Anda lahir, sampai jam dan menit ke berapa Anda lahir. Detil ini bertujuan untuk memastikan gerak semua elemen di angkasa ketika Anda lahir.

Umumnya, yang paling banyak mempengaruhi karakter seseorang adalah Sun Signs, sesuai bulan kelahiran dari gerak bumi mengelilingi matahari, dan juga Moon Signs, posisi zodiak yang ada di bulan saat kita lahir. Kedua Moon Signs maupun Sun Signs ini bisa jadi berbeda. Konteks inilah yang bagi sebagian peneliti zodiak menilai ada kecenderungan seseorang tidak percaya zodiaknya sendiri karena deskripsinya sangat berbeda. Bisa jadi, karakter seseorang lebih didominasi oleh Moon Signs ketimbang Sun Signsnya.

Ada pun beberapa planet dengan pergerakan yang sangat cepat misalnya; Venus, Mars, Merkurius, begitu pula dengan Matahari dan Bulan. Sebaliknya, planet yang bergerak lebih lamban adalah; Jupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus, dan Pluto.

Jadi, apakah Anda masih percaya bahwa zodiak Anda hanya satu? Percaya tidak percaya, karakter seseorang, kepribadian, keberuntungan, adalah kehendak Tuhan.

Baca juga: 4 Zodiak Ini Dikenal Mandiri, Jangan Coba-coba Mengekangnya


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT