Aneka Wisata Kuliner di Selandia Baru yang Lezat dan Menarik
TEMPO.CO | 23/03/2019 08:10
Menikmati keindahan pariwisata Selandia Baru bisa dengan menggunakan transportasi bus. (newzealand.com)
Menikmati keindahan pariwisata Selandia Baru bisa dengan menggunakan transportasi bus. (newzealand.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Ibu Kota Selandia Baru, Wellington memiliki beragam pilihan untuk berwisata kuliner. Ada wisata kuliner di pasar, restoran, juga festival.

Baca: Objek Wisata Menarik saat Travelling ke Wellington Selandia Baru

Wisatawan yang ingin memilih perjalanan kuliner santai sambil berjalan kaki dan menikmati suasana, bisa berkunjung ke Hannahs Laneway. Selama berkunjung ke Hannahs Laneway, pelancong akan menemukan karamel, cokelat, kopi, minuman soda langsung buatan tangan, pizza, dan selai kacang.

Ada pula Zest Food Tour yang merupakan penjelajahan berbagai macam kuliner. Tur Zest Wellington ini akan memperkenalkan produk lokal, penyajian hidangan ala gourmet, di antaranya kopi, cokelat, gelato, keju. Zest Food Tour pernah masuk dalam 10 tur jalan kaki terbaik untuk Globetrotting Foodies oleh Lonely Planet pada 2013.

Kuliner sari laut atau seafood juga mudah ditemui di sejumlah restoran Wellington. Di Chocolate Fish Café misalnya, wisatawan bisa menikmati hidangan kepiting sambil bersantai memandang Pelabuhan Wellington. Di pusat kota ada Ortega Fish Shack, restoran yang populer dengan hidangan sari laut dan wine.

Baca juga: Road Trip di Selandia Baru? Pilih Rute Ini

Visa Wellington On a Plate adalah festival kuliner terbesar di Selandia Baru. Pelancong bisa menikmati musik sambil memilih aneka kuliner. Festival ini diadakan pada bulan Agustus setiap tahunnya, dan berlangsung selama dua minggu.

NEW ZEALAND | WELLINGTON NZ


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT