Wisata Batu dan Malang Raya Jadi Potensi Wisata Saat Mudik
TEMPO.CO | 29/05/2019 09:34
Alun-alun Kota Wisata Batu, Malang. TEMPO/Abdi Purmono
Alun-alun Kota Wisata Batu, Malang. TEMPO/Abdi Purmono

TEMPO.CO, Jakarta - Saat Lebaran, mudik juga dimanfaatkan untuk menjadi kesempatan berwisata. Kementerian Pariwisata pun meluncurkan program Pesona Mudik, dalam hal ini sekaligus mempromosikan destinasi yang ada di kota dan kabupaten. Salah satu konsentrasi mudik adalah Malang.

Baca: Pemudik Via Jalan Malang-Surabaya Diprediksi Berkurang 70 Persen

Tenaga Ahli Co-Branding Kementerian Pariwisata Budi Rizanto Binol mengatakan bahwa Malang Raya yang meliputi destinasi wisata Batu, Kota Malang, dan Kabupaten Malang, termasuk destinasi dengan potensi wisata Pesona Mudik. Malang Raya yang meliputi destinasi wisata Batu, Kota Malang, dan Kabupaten Malang, termasuk destinasi dengan potensi wisata Pesona Mudik. "Malang raya selalu mempromosikan kegiatan kepariwisataan," katanya saat menghadiri acara kemitraan strategis Jawa Timur Park Group dengan Traveloka Xperience, Selasa, 28 Mei 2019.

Menurut dia, Malang Raya telah diminati turis mancanegara di antaranya dari Australia dan Eropa. "Rata-rata mereka tercatat aksesnya antara lewat Jakarta, Surabaya, atau Bali," ucapnya.

Direktur Hubungan Masyarakat Traveloka Sufintri Rahayu menjelaskan bahwa Malang, termasuk diminati pelancong melalui rute darat. "Ada kereta, bus, dan rental mobil," katanya. "Travelling yang bentuknya sudah terjadwal mudik."

Baca: Jokowi Ngopi Seharga Rp 4 Ribu, Malang Punya Kopi Terkenal

Adapun Kepala Pemasaran Produk Xperience Traveloka Terry Santoso mengatakan bahwa Malang dan Batu memungkinkan untuk dikunjungi sebagai pilihan berwisata selain Bali dan Lombok. "Termasuk juga untuk dikunjungi wisatawan asing," ujarnya.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT