Bercinta Baik bagi Kesehatan Pria, Cek 10 Manfaatnya
TEMPO.CO | 08/03/2020 08:15
Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock
Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

TEMPO.CO, Jakarta - Pakar percaya mereka yang sering bercinta secara signifikan memiliki tingkat imunoglobulin (IgA) lebih tinggi. Sistem kekebalan IgA merupakan baris pertama tubuh dalam hal pertahanan.

Oleh karena itu, Anda perlu memastikan melakukan hubungan seks setidaknya dua kali dalam seminggu. Manfaat bercinta ternyata cukup banyak. Bercinta baik untuk kesehatan karena dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan rentang hidup, dan juga membuat Anda bersinar alami. Berikut beberapa manfaat bercinta terhadap kesehatan pria, dilansir dari Boldsky.

Mengurangi risiko kanker
Teori terkemuka adalah ejakulasi dapat membersihkan racun dalam prostat yang akan melindungi Anda dari kanker prostat.

Memberikan malam yang baik untuk istirahat
Bercinta membantu untuk mengendurkan otot-otot dalam tubuh. Hal ini membuat Anda merasa senang sebelum tidur. Berhubungan intim membantu mengatasi gangguan tidur.

Baik untuk kesuburan
Bercinta secara teratur baik untuk pria karena membantu dalam hal kesuburan. Penelitian menyatakan lebih dari seminggu tanpa bercinta akan berdampak negatif terhadap bentuk dan gerakan sperma.

Baik untuk kesehatan
Pria yang bercinta secara teratur 45 persen lebih sedikit terkena risiko penyakit jantung dibandingkan dengan yang tidak teratur berhubungan badan.

Baik untuk melatih otot
Berhubungan intim membantu meningkatkan denyut jantung. Itu membuat kalori terbakar dan memperkuat otot-otot.

Meningkatkan libido
Mereka yang memiliki masalah di ranjang coba cari cara untuk mengatasinya. Semakin sering bercinta, semakin sedikit kemungkinan perbedaan dalam hubungan. Kehidupan seks yang baik bisa meningkatkan hubungan.

Menghilangkan stres
Bercinta membantu tubuh melepaskan perasaan baik secara alami sehingga mengurangi stres dan meningkatkan perasaan senang.

Baik untuk otak
Bercinta membantu meningkatkan kemampuan otak pada pria. Hal ini juga meningkatkan produksi neuron di hippocampus pada otak.

Menghilangkan rasa sakit
Bercinta bermanfaat bagi pria karena membantu menghilangkan rasa sakit. Jika Anda seorang atlet, pastikan berhubungan seks setidaknya dua kali dalam seminggu untuk menjaga tubuh tetap bugar.

Menurunkan tekanan darah
Kebanyakan pria menderita tekanan darah tinggi. Namun, bercinta secara teratur baik untuk kesehatan karena dapat membantu menjaga tekanan darah tetap terkendali.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT