Social Distancing, Ini Kegiatan Menyenangkan dengan Pasangan
TEMPO.CO | 19/03/2020 11:35
Ilustrasi suami istri memasak di dapur. vimbly.com
Ilustrasi suami istri memasak di dapur. vimbly.com

TEMPO.CO, Jakarta - Sejak Senin, 16 Maret 2020, beberapa pemerintah daerah di Indonesia telah mengimbau masyarakat untuk mengisolasi diri dalam rangka social distancing. Hal ini dikerjakan dengan cara tidak pergi ke luar rumah selama 14 hari. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus corona yang kian meningkat kasusnya.

Bagi pasangan suami istri yang harus tinggal berdua di rumah, ada kalanya tentu bosan dengan rutinitas saat social distancing. Sebagai alternatif dan ide, berikut adalah beberapa kegiatan menarik yang bisa dikerjakan seperti dilansir dari situs Paired Life dan Art of Manliness.

  1. Masak bersama
    Sebelum mengkarantina diri, Anda dan pasangan tentu sudah mempersiapkan segalanya termasuk belanjaan. Nah sekarang, coba cari resep makanan yang belum pernah Anda buat sebelumnya. Pastikan pula seluruh bahannya tersedia di rumah.

    Kemudian, mulailah masak bersama. Hal ini sangat baik untuk dilakukan karena selain mengatasi kebosanan, Anda dan pasangan bisa menjadi lebih intim yang pada akhirnya membuat hubungan semakin melekat.

  2. Berolahraga
    Ada berbagai jenis olahraga yang bisa dilakukan di dalam ruangan bersama pasangan. Misalnya mengoper bola secara bolak-balik atau bermain lompat tali bersama. Selain menyenangkan dan menghibur, aktivitas fisik juga bisa menyehatkan khususnya orang jantung Anda.

  3. Bermain musik dan bernyanyi bersama
    Dalam bidang seni, apa yang bisa Anda dan istri kerjakan? Misalnya Anda bermain gitar dan istri bernyanyi, atau sebaliknya? Hal ini bisa dilakukan untuk membunuh rasa bosan kala berada di dalam rumah. Agar nyanyian bermakna, pilihlah lagu kenangan semasa pacaran dahulu. Ini bisa menyanyi momen kilas balik yang tentunya membuat cinta semakin kuat.

  4. Memperbaiki dan membersihkan rumah
    Waktu istirahat selama dua minggu ini bisa dimanfaatkan untuk memperhatikan tempat tinggal Anda. Mungkin selama ini Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga lupa ada bagian rumah yang bocor ataupun perlu dibersihkan.

    Untuk melaksanakan hal ini, Anda bisa membagi tugas. Misalnya Anda memperbaiki sementara istri membantu memberi cahaya atau mengoper alat. Selain rumah menjadi lebih rapi dan terawat, aktivitas ini juga melatih dan meningkatkan kekompakan Anda sebagai pasangan suami istri.

    SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | PAIREDLIFE | ARTOFMANLINESS

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT