Irrfan Khan Meninggal, Cegah Infeksi Usus dengan 4 Makanan Ini
TEMPO.CO | 30/04/2020 18:30
Irrfan Khan. funonthenet.in
Irrfan Khan. funonthenet.in

TEMPO.CO, Jakarta - Aktor Bollywood Irrfan Khan meninggal dunia pada Rabu, 29 April 2020. Bintang film Life of Pi itu tutup usia setelah berjuang melawan penyakit infeksi usus.

Infeksi usus merupakan masalah kesehatan yang sangat umum menjangkiti masyarakat. Namun jika dibiarkan, bakteri dapat menyerang organ tubuh lainnya sehingga bisa menimbulkan kematian.

Walau begitu, ada beberapa jenis makanan yang dinilai ampuh untuk mencegah infeksi usus. Agar Anda dan keluarga bisa terhindar dari masalah kesehatan ini, situs Times of India pun membagikan empat makanan untuk pencegahan infeksi usus, diantaranya.

  1. Pepaya
    Pepaya adalah salah satu buah yang ampuh dalam mengatasi berbagai masalah di perut Anda. Selain disarankan para ahli untuk mengatasi sembelit, pepaya juga ampuh mencegah dari infeksi usus dan berbagai masalah pencernaan lainnya.

  2. Lidah buaya
    Lidah buaya selalu dikenal sebagai detoxifier yang hebat. Adapun ia juga memiliki kemampuan untuk menjaga lapisan usus dan membersihkan kotoran yang menumpuk di usus besar. Tak heran, ini merupakan alasan mengapa lidah buaya dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh dan organ usus besar secara keseluruhan.

  3. Mangga
    Mangga yang sering disebut juga sebagai raja buah-buahan itu dikenal kaya manfaat. Salah satunya termasuk meningkatkan proses pencernaan dan membantu menjaga kebersihan usus besar. Hal ini disebabkan oleh kandungan serat optimal mangga yang amat tinggi.

  4. Apel
    Anda mungkin pernah mendengar ungkapan 'apel sehari, menjauhkan dari dokter'. Nah, frasa tersebut benar artinya dan harus dikonsumsi agar tubuh senantiasa sehat. Sebab, sifat anti-kanker bersama dengan kandungan serat yang tinggi dari apel akan melindungi Anda dari infeksi usus dan juga akan secara aktif membantu proses detoksifikasi.

    SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | TIMESOFINDIA

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT