Lebaran di Rumah, Najwa Shihab Rindu Momen Bersama Keluarga Besar
TEMPO.CO | 24/05/2020 21:00
(Paling kanan) Najwa Shihab menceritakan pengalamannya berlebaran di rumah saja pada Idul Fitri 1441 Hijriah. Instagram.com/@najwashihab
(Paling kanan) Najwa Shihab menceritakan pengalamannya berlebaran di rumah saja pada Idul Fitri 1441 Hijriah. Instagram.com/@najwashihab

TEMPO.CO, Jakarta - Idul Fitri 1441 Hijriah pada Ahad, 24 Mei 2020 ini merupakan momen berbeda dari hari raya tahun-tahun sebelumnya bagi setiap umat muslim. Hal itu juga dirasakan oleh presenter dan jurnalis Najwa Shihab yang berlebaran di rumah saja akibat pandemi Covid-19.

Ia berbagi tiga foto kebersamaan dengan keluarga besar Shihab lewat unggahan Instagram-nya. Putri kedua dari ulama Quraish Shihab ini menceritakan salat Idul Fitri dilakukan di pekarangan rumah kakaknya, Najelaa Shihab. Imam dan khatib salat merupakan cucu pertama ayahandanya, Fathi Assegaf.

"Alhamdulillah saya beruntung karena tetap bisa berlebaran dengan Abi, Ummi, kakak dan adik-adik saya. Kami sekeluarga semuanya tinggal bersebelahan dan saling sambung. Jadi yang berkumpul hari ini masuk dalam 'quarantine bubble' saya selama ini," tulisnya di keterangan foto Instagram pada Ahad malam, 24 Mei 2020.

Selain bersyukur bisa merayakan Lebaran dengan keluarga yang tinggal berdekatan, ia tak menutupi merindukan kebersamaan silaturahmi bersama sanak saudara.

"Tapi lebaran kali ini tetap berbeda. Karena biasanya rumah Abi selalu ramai jadi tempat berkumpul seluruh keluarga besar. Om, tante, keponakan, sepupu yang jumlahnya kalau dihitung-hitung bisa sampai 100 orang lebih," lanjut istri Ibrahim Sjarief Assegaf ini.

Di pengujung kalimat, ia mendoakan hari raya warganet penuh khidmah meski di situasi sulit ini. Ia sampaikan pula ucapan Lebaran dari keluarganya.

Dalam unggahan foto itu, Najwa bersama ibunda, Fatmawati Assegaf, kakak dan adiknya kompak memakai busana muslim warna pink lengkap dengan jilbab berwarna senada. Begitu pula dengan tampilan buah hati mereka.

Untuk busana para pria di keluarga Shihab terlihat didominasi baju koko warna netral, yaitu putih dan coklat dipadu kain sarung.

SILVY RIANA PUTRI


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT