Aktif di Usia 94, Ratu Elizabeth II Rajin Berkuda saat Karantina
TEMPO.CO | 01/06/2020 22:20
Ratu Elizabeth II berkuda saat menjalani karantina di Kastil Windsor pada akhir Mei 2020. (Instagram/@theroyalfamily)
Ratu Elizabeth II berkuda saat menjalani karantina di Kastil Windsor pada akhir Mei 2020. (Instagram/@theroyalfamily)

TEMPO.CO, Jakarta - Ratu Elizabeth II tetap aktif saat menjalani karantina bersama sang suami, Pangeran Philip, di Kastil Windsor, Berkshire, Inggris. Perempuan 94 tahun ini terlihat tengah menunggang kuda selama akhir pekan di pengujung Mei 2020.  

Di foto yang diunggah di Instagram, Ratu Inggris Raya itu tampak mengenakan blazer abu-abu dipadukan dengan celana putih. Ia tak mengenakan helm. Kepalanya hanya ditutupi scarf merah muda motif.

"Yang Mulia menikmati berkuda sejak kecil dan terlibat dengan kesejahteraan kuda yang dimilikinya untuk berkembang biak, berkuda, dan balapan," tulis juru bicara Ratu di Instagram.

Nenek Pangeran William dan Pangeran Harry ini menyukai olahraga berkuda sejak kecil. Dia bahkan sudah memiliki kuda poni sendiri saat usianya baru empat tahun.

Dia juga rajin menghadiri Pameran Kuda Windsor setiap tahun, selain selalu bersemangat ketika menonton pacuan kuda, termasuk Royal Ascot, yang direncakanan tetap berlangsung pada Juni ini tanpa penonton.

Kecintaannya pada menunggang kuda ia turunkan ke generasi bangsawan berikutnya. Putri Ratu, Putri Anne, menjadi bangsawan pertama yang ikut lomba berkuda Olimpiade 1976 di Montreal. Mengikuti jejak sang ibu, putri Anne, Zara Tindall, juga berkompetisi di Olimpiade 2012 dan memenangkan medali perak sebagai anggota Tim Britania Raya.

Menurut laporan Vanity Fair pertengahan Mei lalu, selama menjalani karantina Ratu Elizabeth II menghabiskan banyak waktu untuk berkuda. Aktivitas ini membuatnya tetap bersemangat menjalani isolasi. 

"Salah satu hal terbaik bagi Ratu adalah dia bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan suami daripada biasanya," kata seorang sumber. "Mereka makan malam bersama dan saya membayangkan Ratu berpakaian rapi untuk makan malam. Dia berkuda setiap hari dan memanfaatkan sebagian besar waktunya."

PEOPLE | HARPER'S BAZAAR

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT