Tak Hanya Tokyo, Ini 4 Kota di Jepang yang Asyik Dikunjungi
TEMPO.CO | 06/08/2020 08:17
Starbucks Kyoto berupa townhouse kayu, yang dikenal sebagai machiya. Foto: Kanesue/Flickr.com
Starbucks Kyoto berupa townhouse kayu, yang dikenal sebagai machiya. Foto: Kanesue/Flickr.com

TEMPO.CO, Jakarta - Bagi wisatawan Indonesia, Jepang memiliki daya tarik tersendiri. Hawanya yang sejuk dan panoramanya yang indah membuat wisatawan Indonesia kerasan. Selain itu, kuliner Jepang juga sesuai dengan selera warga Indonesia. 

Itulah yang membuat Jepang populer di mata warga Indonesia. Mengunjungi Jepang rasanya kurang lengkap jika hanya menghabiskan waktu liburan di Tokyo. Selain suasana megapolitan Tokyo, Jepang masih memiliki beberapa kota yang menarik untuk dikunjungi.

Selain memiliki sejarah yang kuat, kota-kota tersebut juga punya banyak destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Dilansir dari Ceoworld, berikut empat destinasi di Jepang yang menarik dikunjungi selain Tokyo

Kyoto

Kyoto dikenal sebagai ibu kota budaya Jepang. Di kota itu terdapat lebih dari 1.000 kuil Buddha dan 400 kuil Shinto. Bahkan 17 di antaranya merupakan situs warisan dunia UNESCO. Selain itu, Kyoto juga tempat yang menarik bagi para pemburu kuliner khas Jepang. Jajanan seperti tahu kaiseki atau masakan vegetarian Buddist, merupakan dua jajanan yang patut dicoba ketika berada di kota ini.

Pusat jajanan Dotombori di Osaka. Foto: @joshjphotography_

Osaka

Osaka dikenal sebagai kota para pedagang. Salah satu pusat wisata yang terkenal di Osaka adalah Dotonbori, tempat yang dipenuhi toko-toko penjual makanan dan pakaian dengan papan iklan raksasanya.

Selain itu, Osaka juga memiliki beragam tempat wisata modern seperti Universal Studio Japan, akuarium raksasa, dan bianglala terbesar di Jepang.

Hiroshima

Hiroshima populer sebagai kota yang dibom atom oleh Amerika pada Perang Dunia Kedua. Bangkit dari keterpurukan, Hiroshima menjadi salah satu destinasi unik dan menarik untuk dikunjungi. Di kota ini terdapat dua situs warisan dunia, Kuil Itsukushima dan monumen perdamaian Hiroshima jadi saksi jatuhnya bom atom di kota itu.

Nara

Meskipun tidak sepopuler kota-kota tujuan wisata lainnya, Nara menyimpan banyak hal yang bisa membuat wisatawan mengenal Jepang lebih dalam. Nara merupakan kota kuno yang menyimpan delapan situs warisan dunia, di antaranya Kuil Todaiji, Istana Heijo, dan hutan purba Kasugayama.

Okonomiyaki gaya Hiroshima. Foto: rina_kitchen

Letak Nara yang berbatasan dengan kota besar seperti Kyoto dan Osaka, membuat banyak wisatawan lokal yang memilih Nara sebagai tempat berlibur.

MUHAMMAD AMINULLAH


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT