Alicia Keys Luncurkan Brand Skin Care, Fokus pada Kesehatan dan Perawatan Diri
TEMPO.CO | 09/08/2020 08:01
Alicia Keys berpose saat tiba di acara WE Day di Los Angeles, California, 27 April 2017. AP
Alicia Keys berpose saat tiba di acara WE Day di Los Angeles, California, 27 April 2017. AP

TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi Alicia Keys memasuki bisnis kecantikan. Bermitra dengan brand kecantikan E.l.f, pemenang Grammy Awards 15 kali itu bakal merilis produk kecantikan dan gaya hidup yang berfokus pada kesehatan dan perawatan diri. Koleksi produk perawatan kulit dan kesehatan ini disebut bebas dari kekejaman.

"Sebuah puncak dari perjalanan perawatan kulit pribadi Alicia Keys dan hasratnya untuk membawa cahaya ke dunia, merek kecantikan gaya hidup baru ini akan memungkinkan Alicia untuk mengeksplorasi lebih lanjut percakapan tentang kecantikan, kebugaran, dan koneksi," demikian tertulis di keterangan pers.

Produk yang dibuat secara inklusif ini dikembangkan oleh dokter kulit dan bebas kekejaman.

Alicia Keys dianggap sebagai influencer perawatan kulit. Sejak 2016, dia tak lagi menggunakan makeup dalam penampilan sehari-harinya, tapi dia berfokus pada perawatan kulit. Tahun lalu, dia memamerkan rutinitas perawatan kulit malam hari di halaman Youtube-nya, termasuk pembersih wajah, toner, dan serum noda favoritnya.

"Wajah saya sangat rentan berjerawat, jadi saya sangat fanatik dengan pembersih wajah saya,” katanya.

Penyanyi 39 tahun itu juga memberikan tips dan trik dalam menggunakan air mawar, memijat wajah, dan cara melepas lelah di pengujung hari.

Dia mengakui bahwa butuh banyak usaha untuk membuat kulitnya terlihat sangat bagus. Dia pernah menulis sebuah artikel untuk Lenny Letter tentang rasa ketidakamanan yang dihadapi wanita ketika berusaha tampil sempurna sehari-hari. Dia juga pernah merasakan hal yang sama.

"Setiap kali saya meninggalkan rumah, saya akan khawatir jika tidak merias wajah: Bagaimana jika seseorang menginginkan foto bersama? Bagaimana jika mereka mengunggahnya? Ini adalah rasa yang tidak aman, dangkal, tetapi jujur yang saya pikirkan. Dan semua itu, dengan satu atau lain cara, didasarkan terlalu banyak pada apa yang orang lain pikirkan tentang saya,” kata dia.

Banyak keputusannya tidak memakai makeup berarti dia meninggalkan kosmetik selamanya. Tapi dia mengatakan tidak. "Saya bukan budak riasan. Saya juga bukan budak yang tidak memakai riasan. Saya bisa memilih kapan pun (untuk memakai makeup atau tidak). Itu hak saya," katanya pada Allure pada Februari 2017.

Alicia Keys masih memakai riasan ringan seperti alis, concealer, bulu mata tipis di acara-acara besar. Tapi dia tetap fokus pada kulit segar.

Penata rias Alicia Keys, Dotti, mengatakan, penyanyi "Gilr on Fire" itu rutin melakukan perawatan wajah, akupunktur, mengonsumsi makanan sehat, serta berolahraga untuk mendapatkan kulit berkilaunya.

“Dia tahu Anda harus berinvestasi secara internal agar kulit terlihat bagus secara eksternal," ujar Dotti.

Mungkin, Alicia Keys menerjemahkan semua hal tentang perawatan kulit yang ia lakukan dalam produk skin care-nya. Produk ini bakal dirilis pada 2021. 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT