6 Kerugian Jika Terlalu Mengikuti Keinginan Pasangan
TEMPO.CO | 09/08/2020 20:00
Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock
Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

TEMPO.CO, Jakarta - Mencintai seseorang berarti Anda siap berbagi kasih sayang dengannya. Tapi ini bukan berarti Anda mengikuti semua keinginan pasangan dan mengabaikan impian sendiri. 

Mengutip dari Times of India pada Sabtu, 8 Agustus 2020, ada beberapa hal yang terjadi jika Anda mengikuti impian pacar, yang mungkin membuat Anda menyesal kelak. 

1. Semua tentang dia

Hal yang menyedihkan adalah bahwa segala sesuatu dalam hubungan itu akhirnya menjadi tentang apa yang dia inginkan. Saat menjalin kisah asmara, maka Anda jangan menjadi pengikutnya, tetapi jadilah partnernya.

2. Memberi terlalu banyak

Anda bisa mendukung pacar untuk mencapai impiannya, sebab itulah yang dilakukan pasangan yang baik. Namun, tanpa disadari bahwa Anda terlalu banyak memberikan kebaikan dan mengabaikan diri Anda.

3. Mengabaikan impian sendiri demi dia

Bila melakukan hal itu, maka bersiaplah tinggal di suatu tempat yang tidak Anda inginkan, demi mewujudkan impian kekasih Anda.

4. Memprioritaskan pacar

Apakah Anda selalu berfikir, bila Anda memprioritaskan pacar maka akan membuat hubungan asmara terus berjalan dengan sukses? Bisa ya, bisa tidak. Jika Anda selalu memprioritaskan pasangan, apakah pasangan Anda melakukan sebaliknya?

5. Mengabaikan kebutuhan pribadi

Apa yang Anda inginkan dan butuhkan? Jika Anda menghabiskan begitu banyak waktu untuk mendengarkan rencana pacar dan mengikuti rencana itu, maka kemungkinan rencana dan impian Anda akan menguap.

Baca: 7 Cara Sederhana Memberikan Perhatian pada Pasangan

6. Dia ingin Anda bekerja untuknya

Bersikap suportif dengan membantu pasangan memulai bisnisnya, tentunya sangat baik. Anda bisa menghabiskan banyak waktu bersamanya. Namun, apakah Anda memiliki waktu luang untuk diri Anda? Hematnya, ada juga orang yang menjadikan pasangannya sebagai asisten pribadi.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT