Mau Berat Badan Turun? Hindari 6 Kebiasaan Usai Makan Malam
TEMPO.CO | 01/09/2020 18:50
Ilustrasi wanita makan larut malam. Freepik.com/Tirachardz
Ilustrasi wanita makan larut malam. Freepik.com/Tirachardz

TEMPO.CO, Jakarta - Saat Anda bekerja keras untuk menurunkan berat badan ekstra, Anda ingin memastikan bahwa Anda tidak melakukan kesalahan yang merusak rencana Anda. Anda membutuhkan banyak upaya untuk menghilangkan lemak tubuh yang membandel, yang pasti tidak ingin Anda dapatkan kembali.

Meskipun Anda mungkin ekstra hati-hati, masih ada beberapa faktor yang diabaikan dan tanpa disadari menyebabkan penambahan berat badan. Termasuk beberapa kebiasaan makan malam dan pasca makan malam yang ternyata ternyata bisa meningkatkan berat badan Anda.

Melansir laman Time of India, berikut adalah daftar 7 kesalahan yang perlu Anda hentikan

1. Makan malam terlambat

Hal pertama yang perlu Anda waspadai ketika kita berbicara tentang makan malam adalah, Anda harus memakannya tepat waktu. Karena telah diamati bahwa orang yang makan malam lebih lambat cenderung makan berlebihan dan makan berlebihan. Jadi, makan malam lebih awal membantu Anda menjaga berat badan yang sehat.

2. Tidak makan nutrisi yang tepat

Pastikan untuk mengonsumsi serat, protein dan lemak dalam proporsi yang tepat, agar Anda merasa kenyang. Jika Anda terus-menerus merasa ingin makan berlebihan setelah makan malam, mungkin makan malam Anda kekurangan nutrisi yang tepat. Cobalah makan malam yang lebih sehat.

3. Kurang tidur

Jika Anda memiliki kebiasaan melihat-lihat ponsel setelah berbaring di tempat tidur, kebiasaan ini mungkin menghalangi Anda untuk tidur nyenyak. Tidur yang tidak tepat adalah salah satu alasan utama untuk berat badan yang tidak diinginkan itu.

4. Bermalas-malasan tepat setelah makan malam

Apakah Anda seseorang yang memiliki kebiasaan membungkuk di sofa tepat setelah Anda makan malam? Jika ya, Anda harus segera menghentikan kebiasaan ini. Mulailah berjalan-jalan selama 20-30 menit setelah makan malam. Ini membantu mencerna makanan Anda dengan lebih baik dan dengan demikian membuat Anda menurunkan berat badan.

5.  Memilih jajanan yang salah

Apakah Anda makan cokelat, biskuit, dan makanan tidak sehat lainnya saat Anda merasa lapar setelah makan malam? Salah memilih camilan setelah Anda kenyang dapat membuat berat badan Anda bertambah. Nah, lain kali ketika Anda merasa lapar setelah makan malam, makanlah camilan kaya protein seperti almond.

6. Menjaga suhu tetap tinggi

Menjaga suhu sedikit rendah dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Mari kami jelaskan, ketika tubuh Anda terasa agak terlalu dingin, ia harus bekerja ekstra untuk mencapai kehangatan yang dibutuhkannya, jadi menurunkan suhu AC dapat membantu Anda membakar kalori. Jadi, ambil selimut ekstra itu dan turunkan suhu AC.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT