Masker Medis Stylish Ini Dipakai Ariana Grande hingga Jennifer Lopez
TEMPO.CO | 17/09/2020 23:15
Ariana Grande mengenakan masker sekali pakai (Instagram/@arianagrande)
Ariana Grande mengenakan masker sekali pakai (Instagram/@arianagrande)

TEMPO.CO, Jakarta - Masker menjadi salah satu barang yang esensial untuk mencegah penularan COVID-19, selain cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan perilaku hidup sehat. Salah satu jenis masker yang dipakai masyarakat ialah masker bedah yang bisa melindungi diri dari droplet orang lain, dan melindungi orang lain dari droplet kita.

Seiring perkembangan inovasi masker medis, kini tak hanya dua jenis dan warna yang sering kita kenakan yakni hijau toska dan biru terang. Salah satu masker yang dikenal di kalangan selebriti Hollywood ialah dari Evolvetogether.

Melansir dari laman People, Kamis 17 September 2020 masker standar medis yang dibanderol mulai Rp 27.000 ini dipakai oleh sederet selebriti Hollywood tersohor, mulai dari Ariana Grande, Jennifer Lopez, Katie Holmes, Hailey Bieber, Justin Bieber, Bella Hadid, Vanessa Hudgens, Emily Ratajkowski, Kaia Gerber dan beberapa nama lannya.

Didirikan oleh perancang busana yang berbasis di New York Cynthia Sakai, merek yang baru muncul selama pandemi ini menyediakan masker wajah kelas medis terjangkau yang lebih bergaya daripada masker yang biasa Anda pakai tetapi sama-sama melindungi. 

Dalam beberapa bulan keberadaan merek yang singkat, masker Evolvetogether yang ramping dan serba hitam telah menjadi salah satu yang paling populer di Hollywood.

Meskipun masker kain adalah pilihan yang lebih ramah lingkungan, masker sekali pakai Evolvetogether adalah salah satu dari sedikit pilihan terdaftar FDA yang tersedia untuk konsumen. Masker ini dapat memberikan perlindungan lebih dari masker wajah dari bahan poliester atau katun. 

Setiap masker dibuat dengan tiga lapisan dengan fungsi sangat spesifik, yakni lapisan luar kedap air memblokir kontaminan di udara, bagian tengah yang menyaring bakteri dan partikel, dan lapisan dalam yang menyerap kelembapan menambah kemampuan bernapas, dan membuat nyaman saat ada orang lain.

Masker ini juga dilengkapi dengan loop telinga lembut yang dirancang untuk tidak menarik dan jembatan hidung aluminium yang dapat disesuaikan yang memberikan lebih pas pada wajah. 

Setiap masker bisa digunakan selama delapan hingga 10 jam, setelah itu harus dibuang. 

Adapun angka pada masker itu adalah koordinat global dari seluruh dunia untuk mengingatkan kita bahwa kita semua terhubung terlepas dari jenis kelamin, ras, agama atau lokasi geografis kita.

Selain memproduksi warna hitam, masker ini juga menyediakan warna lain seperti putih dan hijau tua yang dikemas dalam kemasan mulai 7 hingga 30 pcs.

Evolvetogether juga baru-baru ini menambahkan masker untuk anak-anak yang senyaman dan terjangkau seperti versi dewasa, hanya berukuran lebih kecil. Dilengkapi dengan paket stiker yang menggemaskan dapat digunakan anak-anak Anda untuk mempersonalisasi masker mereka.

Dengan setiap paket terdapat sebuah wadah kecil berukuran saku tempat masker yang dapat dilipat selama penggunaan sehari-hari atau saat makan.

Wadah masker dapat terurai sehingga minim sampah. Evolvetogether juga merekomendasikan untuk memotong lilitan telinga topeng sebelum dibuang untuk mencegah hewan liar terjerat di dalamnya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT