Cuitan dalam Twitter Selama Masa Karantina: Berkemah, Roti, Tisu Toilet
TEMPO.CO | 18/09/2020 08:52
Ilustrasi Twitter. qz.com
Ilustrasi Twitter. qz.com

TEMPO.CO, JakartaTwitter menunjukkan ungkapan yang paling banyak menjadi cuitan selama masa karantina wilayah atau lockdown saat pandemi virus corona (Covid-19). Ada pesan harapan, perjalanan virtual, dan memuat foto favorit selama tetap berada di rumah, seperti dikutip Travel and Leisure.

Twitter memberi pengingat unggahan "cuitan" selama kebiasaan baru melalui Twitter From Home Trends Report. Laporan itu bersumber dari yang telah didengarkan, tontonan, makanan, yang tetap terhubung untuk hiburan pada masa karantina. Misalnya, cuitan dari Amerika Serikat pada 1 Maret hingga 1 September 2020.

Ketika penerbangan dibatasi, penggunaan emotikon pesawat turun sekitar 50 persen. Sebaliknya, emotikon berkemah mendominasi, dengan jumlah 93 persen. Emotikon peta dunia juga mengalami penurunan 56 persen, menurut Twitter.

Lalu cuitan mengenai taman nasional meningkat 24 persen, dengan Yellowstone menjadi yang paling populer. Menurut Lonely Planet, Yellowstone adalah rumah geiser di dunia. Geiser adalah semburan mata air panas alami secara periodik. Suasana ngarai, pegunungan, dan hutan juga yang membuat daya pikat Taman Nasional Yellowstone.

Twitter dianggap sebagai saluran untuk berbagi tentang hiburan. The Last Dance di Netflix tentang Michael Jordan adalah yang paling banyak menjadi cuitan. Juga mengenai penghargaan untuk bintang Black Panther, Chadwick Boseman, yang meninggal bulan lalu menduduki puncak kategori film. Album visual Beyonce, Black Is King pun demikian. Ihwal musik, cuitan paling banyak tentang Korean Pop (K-pop) dengan BTS.

Soal makanan, nugget ayam pedas baru McDonald's mengumpulkan perhatian paling banyak di Twitter. Sedangkan roti menempati peringkat kedua. Sebab dipicu ketika banyak orang tiba-tiba menjadi pembuat roti rumahan.

Soal hobi, emotikon perempuan yang melakukan yoga (khusus dalam pose teratai) naik 161 persen, emotikon benang naik 67 persen, dan emotikon joystick naik 88 persen.

ilustrasi twitter cerita online (traveler) (Twitter.com)

Satu cuitan yang benar-benar melonjak, berupa penggunaan emotikon tisu toilet naik 475 persen. Sebab, dipengaruhi ketika kepanikan massal membeli tisu toilet selama pandemi.

TRAVEL AND LEISURE | LONELY PLANET


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT