Hubungan Makin Erat, Lakukan Trik 30 Detik dengan Pasangan Sebelum Tidur
TEMPO.CO | 27/09/2020 22:22
Ilustrasi pasangan. Freepik.com
Ilustrasi pasangan. Freepik.com

TEMPO.CO, Jakarta - Angkat tangan Anda jika Anda mau tidak mau menghabiskan setiap menit luang yang Anda miliki dengan pasangan untuk mengotak-atik dan menyusun strategi seputar logistik kehidupan. Wajar jika Anda cenderung ke pola percakapan ini semakin lama Anda menikah, tetapi juga kapan lagi Anda akan merencanakan cara untuk meningkatkan upaya perencanaan makan Anda atau mencari tahu siapa yang menemani anak belajar di rumah. 

Namun karena waktu bersama terbatas, ada taktik yang teruji dan benar untuk menyemangati. Hal ini dengan meluangkan waktu 30 detik untuk membicarakan kemenangan logistik, juga.

Melansir laman Purewow, hal ini bisa sesederhana mengirim email sore di mana Anda menceritakan tiga kisah sukses dari minggu itu. Atau sebelum Anda tidur malam (dan lakukan semuanya lagi besok), cobalah mengucapkan beberapa momen yang membuat Anda merasa baik, tetapi juga memuji pasangan.

Misalnya, Anda bisa menyelesaikan semua cucian kotor dan memujinya karena bisa meluangkan waktu untuk mencocokkan kaus kaki. Jangan lupa ucapkan: Terima kasih! Contoh lainnya, "Bisakah Anda percaya kami menonton drama satu jam minggu ini? Kami biasanya hanya berhasil melewati 30 menit TV, tapi kami berhasil."

Intinya adalah untuk memperhatikan orang lain, upaya yang mereka lakukan atas nama pasangan Anda dan merayakannya. Cara ini tidak hanya lebih menyenangkan daripada memeriksa daftar belanja minggu ini, tetapi penelitian menunjukkan bahwa mengakui kemenangan kecil dapat meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri. Meskipun demikian, ini tidak dimaksudkan untuk menambahkan lagi tugas ke daftar Anda yang sudah panjang.

Sebaliknya, anggaplah itu sebagai praktik harian (atau bahkan mingguan) yang berakar pada rasa syukur, tetapi juga momen untuk dengan penuh kasih — dan, kadang-kadang, dengan bercanda — menghormati hal-hal kecil. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT