Rihanna Pakai Tabir Surya Setiap Hari, Tak Peduli Mendung atau Musim Dingin
TEMPO.CO | 29/09/2020 06:30
Rihanna. Instagram.com/@badgalriri
Rihanna. Instagram.com/@badgalriri

TEMPO.CO, Jakarta - Tabir surya merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib bagi Rihanna. Penyanyi 32 tahun itu menggunakanya setiap hari, tak peduli cuaca mendung atau sedang musim dingin, untuk melindungi kulitnya dari pigmentasi.

Dia membagikan unggahan tentang pentingnya menggunakan tabir surya di Instagram, bersamaan dengan peluncuran produk terbaru Fenty Skin Start'r Set dari brand kecantikannya, Fenty Skin. Di foto itu dia terlihat menggunakan topi lebar yang menutupi matanya, dengan olesan krim di kedua pipinya.

“Hanya melindungi melanin saya sementara mereka mencoba untuk mengatasinya!” tulis dia di keterangan.

Dalam wawancara dengan Yahoo Entertainment, dia mengatakan banyak informasi salah tentang penggunaan tabir surya. Selama ini, orang hanya menggunakan produk tersebut saat musim panas atau ketika berlibur ke pantai. Dulu, dia pun berpikir demikian. Padahal produk ini sebaiknya dipakai kapan pun, apalagi untuk orang kulit berwarna seperti dirinya.


“Saya telah belajar dengan susah payah karena dari waktu ke waktu matahari tidak begitu baik pada kulit saya dan kulit saya tidak sekuat itu. Jadi saya mulai mengalami hiperpigmentasi di area tertentu,” kata dia.

Belajar daru kesalahan, dia pun mulai menggunakan tabir surya setiap hari. Tak peduli cuaca panas atau sedang musim dingin.

“Apakah hari itu terik atau berawan, cuaca dingin di musim dingin, sinar UV itu selalu keluar,” katanya.

“Saya pikir kesalahpahaman terbesar dengan SPF, khususnya, adalah bahwa orang kulit hitam tidak membutuhkannya. Dan sebagai wanita kulit berwarna, saya di sini untuk mengatakan itu bohong. Kami membutuhkannya, dan kita membutuhkannya setiap hari. "


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT