5 Hal yang Perlu Dilakukan Pasangan saat Pernikahan di Ujung Tanduk
TEMPO.CO | 06/10/2020 22:05
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Rawpixel.com
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Rawpixel.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pernikahan yang sukses butuh banyak upaya dan pengorbanan. Pasangan harus menyesuaikan dan memahami perspektif satu sama lain. Namun jika merasa perkawinan akan segera berakhir, Anda mungkin perlu melakukan upaya ekstra untuk menyelamatkannya.

Masalah dalam hubungan bisa diselesaikan jika ada kemauan. Bagaimana pasangan bisa menyelamatkan pernikahan mereka saat akan segera berakhir? Dilansir dari Pinkvilla, Selasa, 6 Oktober 2020, berikut lima hal yang perlu dilakukan bersama.

1. Berkomitmen pada hubungan

Jangan pernah mencoba menghindari situasi sulit dalam hubungan. Lebih baik hadapi dan mencoba menyelesaikannya untuk membuat hubungan lebih kuat. Menghindari konflik akan memperburuk keadaan, jadi cobalah untuk menyelesaikannya dan selalu bicarakan dengan pasangan.

2. Hormati pasangan

Orang bisa berubah seiring waktu. Jadi, hormati dan terima perubahannya. Ini mungkin sulit, jadi Anda bisa mulai dengan membuat daftar semua kualitas baik dari pasangan
. Ini akan membantu Anda menghadapi perubahan.

3. Menyampaikan kegelisahan

Di era digital ini, Anda akan terganggu dengan smartphone yang mempengaruhi hubungan. Pasangan menjadi jauh satu sama lain karena kurangnya komunikasi. Jadi, apa pun yang terjadi, selalu komunikasikan dengan pasangan. Percakapan yang berkualitas di pengujung hari adalah awal yang baik.

4. Bicarakan tentang keuangan

Pasangan mungkin memiliki pendapat berbeda tentang keuangan. Jadi, ketika Anda berbicara empat mata dengan pasangan tentang masalah uang, itu akan memperkuat ikatan. Anda dapat membagikan pemikiran dan mengetahui rencana pasangan Anda. Anda berdua juga bisa membuat keputusan tentang investasi besar. Jadi, selalu bicara sebelum melakukan apa pun.

5. Memberi ruang

Berada dalam hubungan pernikahan tidak berarti pasangan tidak bisa memiliki waktu sendiri. Jadi, perlu memberi ruang satu sama lain. Luangkan waktu untuk hobi dan bergaul dengan teman-teman akan membuat hubungan Anda dan pasangan jadi lebih kuat.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT