Pandemi Covid-19, Tingkatkan Kekebalan Tubuh dengan Buah Berikut
TEMPO.CO | 01/11/2020 08:45
Ilustrasi buah pepaya. (Pixabay/nightowl)
Ilustrasi buah pepaya. (Pixabay/nightowl)

TEMPO.CO, Jakarta - Selama pandemi Covid-19 ini, sebaiknya kesehatan selalu dijaga. Salah satunya dengan memperhatikan asupan makanan yang masuk ke tubuh.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan. Berikut tujuh jenis buah yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Jeruk
Buah ini merupakan sumber vitamin C yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit, seperti flu dan infeksi virus.

Pepaya
Buah ini memiliki kandungan vitamin C, vitamin B, dan folat yang cukup untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Kiwi
Memiliki ragam kandungan nutrisi seperti folat, potasium, vitamin K, dan vitamin C yang dapat mendukung fungsi kekebalan tubuh serta mengurangi risiko penyakit seperti pilek atau flu.

Beri
Beri-berian, seperti stroberi, mulberi, bluberi, dan sejenisnya kaya vitamin C dan bioflanovoid, fitokimia yang berfungsi sebagai antioksidan dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Jambu biji
Mengandung vitamin C dua kali lebih banyak dari jeruk. Vitamin C yang terdapat dalam buah ini juga dipercaya dapat membunuh bakteri dan virus jahat yang menyebabkan infeksi.

Tomat
Kaya antioksidan yang bagus untuk menjaga kekebalan tubuh. Tak hanya sumber antioksidan, tomat juga memiliki tiga kandungan vitamin yang baik untuk tubuh, yakni betakaroten, vitamin C, dan vitamin E.

Semangka
Glutatlone, vitamin C, anti-inflamasi, dan likopen yang terkandung dalam semangka juga baik untuk tubuh.

BISNIS

*Artikel ini adalah kerja sama Tempo.co dengan #SatgasCovid-19 demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tegakkan protokol kesehatan, ingat selalu #pesanibu dengan #pakaimasker, #jagajarakhindarikerumunan, dan #cucitanganpakaisabun.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT