Kreasi Sarapan Pancake Buah with Nutella ala Chef William Gozali
TEMPO.CO | 20/11/2020 06:06
Kreasi Sarapan Pancake Buah with Nutella ala Chef William Gozali/Nutella
Kreasi Sarapan Pancake Buah with Nutella ala Chef William Gozali/Nutella

TEMPO.CO, Jakarta - Pagi hari di rumah bisa menjadi waktu yang sangat sibuk untuk para ibu dan para anggota keluarga. Salah satu alasannya karena mesti menyiapkan sarapan untuk keluarga yang simpel, bergizi dan tetap enak. Hal tersebut juga dirasakan oleh Mom Influencer Tyna Kanna Mirdad yang punya kebiasaan menyiapkan sarapan untuk kedua buah hatinya.

“Aku sangat suka memasak untuk keluargaku, dan mencoba resep-resep baru. Saat akhir pekan kami biasanya brunch di mana aku sangat menikmati saat santai bersama suami dan kedua putriku, Alaia dan Aluna. Namun hari kerja lumayan padat untuk kami berempat, di mana aku dan Kenang perlu mempersiapkan diri untuk pekerjaan, dan Alaia dan Aluna siap-siap mau ikut virtual schooling," ucap Tyna dalam virtual konferensi pers Bermula dari Nutella, Kamis 19 November 2020.

Tyna mengatakan jika Chef William telah menginspirasi dirinya untuk mencoba lebih banyak lagi resep dengan Nutella untuk hidangan pagi keluarga. Dua resep yang pernah coba buat sangat praktis, mudah membuatnya, dan rasanya sangat yummy.

"Untuk para ibu di rumah, jangan terlalu pusing memikirkan cara menyiapkan hidangan sarapan yang enak untuk anak-anak di rumah. Ada begitu banyak hidangan enak dan praktis yang bisa dibikin. Yuk, bikin kreasi sarapan pagi dan lihat bagaimana anak-anak di rumah akan begitu senangnya dan semakin bersemangat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Chef William Gozali juga berbagi resep sarapan pagi yang praktis dan lezat yakni Pancake Buah with Nutella. Ia menambahkan kiat-kiat MasterChef-nya dalam kedua menu sarapan yang terkenal itu dan menyemangati Tyna Kanna dan ibu lainnya untuk berkreasi dan mencoba resep-resep.

"Menu sarapan itu yang penting simpel dan enak ya karena untuk menemani seharian beraktivitas," ucap Chef William.

Pancake Buah with Nutella
Bahan:

1. 200 tepung terigu
2. 1 butir telur
3. 1 sendok teh baking soda
4. 1/2 sendok teh baking powder
5. 150 ml susu
6. Mix buah-buahan strawberries, banana, dan kiwi
7. 1 sendok makan Nutella hazelnut
8. 7 sendok makan oats
atau granolla
9. Gula secukupnya

Cara Membuat:

1. Siapkan tepung, telur, oats/granolla, dan susu dalam bowl/mangkuk (susu jangan masuk semua bisa sedikit demi sedikit), aduk hingga tercampur
2. Tambahkan gula, baking soda, dan baking powder. Masih diaduk sampai tidak bergerindil dan tidak terlalu cair (kental)
3. Masak pakai sedikit minyak goreng dengan api kecil di pan sampai habis
4. Angkat, dinginkan sejenak
5. Oles Nutella hazelnut lalu tambahkan topping buah yang telah dipotong-potong.

"Buah bisa dipilih yang segar dan light untuk ngeblend sama Nutella yang rasa hazelnut agar rasanya balance," kata Chef William.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT