Cerita Hwasa MAMAMOO Berat Badannya Turun Drastis Saat Debut
TEMPO.CO | 30/11/2020 11:45
Hwasa MAMAMOO. Instagram.com/@_mariahwasa
Hwasa MAMAMOO. Instagram.com/@_mariahwasa

TEMPO.CO, Jakarta - Bagi para idol K-Pop biasanya memiliki persiapan khusus sebelum memulai debut. Seperti latihan fisik atau teknik bernyanyi. Salah satu personil grup K-Pop perempuan, Hwasa MAMAMOO mengaku bahwa dia kehilangan berat badan dalam jumlah yang luar biasa hanya beberapa bulan sebelum dia resmi memulai debutnya.

Hal tersebut terungkap dalam I Live Alono, saat Hwasa pergi piknik bersama sahabat lamanya, Choi Soo Jung. Selama perjalanan dengan mobil, Soo Jung mengenang masa-masa sulit yang mereka hadapi sebagai trainee.

"Saat kami masih trainee, kami bahkan tidak mampu membeli segulung kimbap. Ketika Anda memulai debutnya, saya kagum dengan bagaimana Anda berlatih begitu keras. Anda begitu bertekad untuk menurunkan berat badan dan menjadi artis yang sukses," ujar Choi Soo Jung, seperti dilansir dari laman Koreaboo. 

Dia mengaku bahwa dia banyak menangis saat menonton penampilan debut Hwasa MAMAMOO. Dia sangat emosional atas debut Hwasa termasuk saat melihat  Hwasa kehilangan berat badan yang luar biasa untuk debutnya. "Saya melihat panggung debut MAMAMOO. Saat aku melihatnya, sejujurnya aku menangis. Saya menangis karena - selain emosi melihat debut Anda - saya melihat Anda debut setelah kehilangan berat badan secara drastis," ujarnya. 

Choi Soo Jung menambahkan dia teringat penampilan Hwasa sebelum debut dan penasaran berapa banyak berat badan yang berhasil diturunkan. "Saya ingat Anda memiliki berat sekitar 45kg saat Anda memulai debutnya. Kamu terlihat sangat kurus. Itu membuatku menangis. Saya sangat kesal. Itu membuat saya bertanya-tanya seberapa banyak Anda menderita untuk menurunkan semua berat badan itu," ujarnya. 

Hwasa MAMAMOO menjelaskan bahwa dia dulu memiliki berat sekitar 60 kilogram namun ia menurunkan berat badan sebanyak sekitar 15 kilogram untuk debut. "Dulu berat saya sekitar 60 kilogram. Berat badan saya turun 15 kilogram dalam waktu sekitar 2 sampai 3 bulan," ujar Hwasa.

Hwasa terus membuktikan bahwa dirinya akan melakukan apapun demi meraih mimpinya. Dan untungnya, dia tidak akan melakukan diet drastis dalam waktu dekat karena dia terlihat menikmati makanan yang sehat saat piknik bersama temannya!


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT