Ratu Elizabeth II Cari Asisten Pribadi, Gajinya Rp 661 Juta Bonus Traveling
TEMPO.CO | 01/12/2020 20:35
Ratu Elizabeth II mencari tukang bersih-bersih berstatus magang untuk dipekerjakan di Kastil Windsor dengan gaji yang ditawarkan mulai dari Rp 367 juta setahun. Instagram/@theroyalfamily
Ratu Elizabeth II mencari tukang bersih-bersih berstatus magang untuk dipekerjakan di Kastil Windsor dengan gaji yang ditawarkan mulai dari Rp 367 juta setahun. Instagram/@theroyalfamily

TEMPO.CO, Jakarta - Ratu Elizabeth II sedang mencari asisten pribadi. Menurut iklan lowongan pekerjaan, Istana Buckingham mencari orang yang akan ditempatkan di kantor sekretaris pribadi. Kandidat akan dikontrak selama dua tahun mulai Januari 2021. 

Untuk pekerjaan ini Ratu Elizabeth II menyiapkan gaji sebesar 35 ribu poundsterling atau sekitar Rp 661 juta setahun, termasuk bepergian bersama dia. Di masa lalu, Ratu Inggris ini sering melakukan perjalanan ke seluruh Inggris dan negara-negara lain seluruh dunia.

Para bangsawan banyak bepergian sebagai bagian dari tugas mereka. Dalam beberapa tahun terakhir, Ratu Elizabeth II memang tak sering bepergian jauh. Tapi cucunya yang juga pewaris takhta kerajaan, Pangeran William dan Kate Middleton, telah melakukan perjalanan ke Pakistan, Swedia, Norwegia, Jerman, Polandia, dan Kanada, sementara Pangeran Harry dan Meghan Markle mengunjungi Australia, Selandia Baru, Tonga dan Fiji dan Afrika sebelum meninggalkan peran mereka di kerajaan.

Dalam iklan dituliskan bahwa kandidat yang ideal harus memiliki keterampilan interpersonal dan komunikasi yang baik.

"Dengan pendekatan proaktif, Anda akan bekerja secara efisien dengan inisiatif dan arahan minimal, tetap tenang dan terorganisasi bahkan ketika di bawah tekanan,” demikian tertulis di iklan.

Selain berkeliling dunia dengan Ratu, tugas asisten pribadi mencakup mengoordinasikan jadwal harian, rapat dan janji temu serta membantu koordinasi yang efisien tugas-tugas pemerintah.

THE SUN | ET CANADA

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT