Resep Teh Lemon Jahe untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh
TEMPO.CO | 16/12/2020 09:07
Ilustrasi air jahe. (Unsplash.com/Dominik Martin)
Ilustrasi air jahe. (Unsplash.com/Dominik Martin)

TEMPO.CO, Jakarta - Tidak ada yang lebih menenangkan dan memuaskan jiwa selain secangkir teh lemon jahe panas. Perpaduan rasa dan aromatik yang lezat dapat langsung memberi Anda dorongan energi yang sangat dibutuhkan. Tahukah Anda bahwa campuran teh ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh selain hanya menyegarkan Anda? Pandemi telah membuat kita menyadari nilai dari kekebalan tubuh yang kuat lebih dari sebelumnya!

Teh Lemon Jahe adalah minuman yang mudah dibuat yang dibuat dengan air, kantong teh, irisan lemon dan jahe. Cobalah resep teh yang menenangkan, cepat dan efektif ini hari ini. Bahkan, Anda juga bisa menambahkan teh kuratif ini ke dalam menu makanan Anda yang biasa. Jadi, selain melahap suplemen untuk memberi tubuh Anda dosis kekebalan yang tepat, teh ini dapat melakukannya untuk Anda secara alami. Melansir laman Times of India, berikut ini resep teh lemon jahe untuk meningkatkan kekebalan tubuh di rumah.

Resep Teh Lemon Jahe

Bahan-bahan:
- 6 gelas air
- 1 genggam kulit lemon
- 3 potong jeruk nipis
- 3 sendok teh gula pasir
- 2 inci jahe
- 6 kantong teh hijau
- 5 lembar daun mint

Cara membuat Teh Lemon Jahe
1. Rebus air dengan jahe dan kulit lemon
Rebus air dalam panci dengan api sedang dan tambahkan jahe cincang, kulit lemon dan gula ke dalam air mendidih. Didihkan selama 10 menit. Setelah campuran menjadi aromatik, matikan apinya.

2. Biarkan teh meresap dengan baik
Dengan menggunakan saringan, buang jahe dan kulit lemon, lalu buang. Tempatkan kantong teh di dalam panci lalu tambahkan campuran air ke dalamnya. Tutup dan diamkan selama 2-3 menit.

3. Hiasi dan nikmatilah!
Angkat kantong teh dan buang. Kemudian tuangkan teh ke dalam cangkir, potong daun mint dan hiasi dengan daun dan irisan lemon sebelum disajikan.

Anda dapat menambahkan lada hitam tumbuk, cengkeh, dan basil suci untuk menambah nilai gizinya. Selain itu juga bisa menambahkan daun peppermint agar lebih aromatik. Gantilah gula dengan madu agar lebih sehat.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT