Lihat 6 Kota Destinasi Favorit di Masa Libur Akhir Tahun
TEMPO.CO | 16/12/2020 16:32
Pengujung mengunjungi Farm House Lembang di Bandung, Jawa Barat, 8 Agustus 2020. Pengunjung dihimbau tetap menerapkan protokol kesehatan selama di area Farm House Lembang. TEMPO/Fajar Januarta
Pengujung mengunjungi Farm House Lembang di Bandung, Jawa Barat, 8 Agustus 2020. Pengunjung dihimbau tetap menerapkan protokol kesehatan selama di area Farm House Lembang. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Libur akhir tahun mungkin sudah dinantikan masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sambil bepergian. Kalau Anda masih mencari tempat berlibur, kota-kota ini mungkin patut dipertimbangkan.

Dilansir oleh PegiPegi, enam kota ini adalah destinasi favorit untuk libur akhir tahun.

Jakarta

Bukan hanya gedung bertingkat, ibu kota juga memiliki beragam destinasi wisata yang menarik. Baik wisata sejarah, budaya, wisata alam hingga kulinernya.

Anda yang suka wisata sejarah bisa berkunjung ke Monumen Nasional atau Monas dan Kota Tua. Untuk wisata budaya, Anda bisa ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang menyimpan beragam wahana tentang budaya-budaya Indonesia.

Pencinta alam yang ingin mencoba tempat lain di luar Ancol bisa menyeberang ke Pulau Seribu untuk menikmati keindahan pantai yang memesona. Anda yang hobi makan bisa datang ke berbagai tempat makan mulai dari kaki lima hingga bintang lima yang bisa ditemui dengan mudah di kota ini.

Bandung

Di Kota Kembang ini, Anda bisa menemukan beragam destinasi wisata alam hingga kuliner khas yang wajib untuk disambangi. Jika ingin berlibur pada momen akhir tahun, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat favorit di Bandung seperti Farmhouse Lembang untuk melihat dan berinteraksi dengan berbagai hewan ternak yang lucu, menikmati keindahan taman bunga, hingga berfoto dengan background bangunan bergaya Eropa.

Penyuka petualangan seru di tengah alam bisa mengunjungi The Lodge Maribaya. Untuk wisata kuliner, ada ragam jajanan lezat dan murah mulai dari kuliner kaki lima hingga restoran bintang lima.

Yogyakarta

Kota ini memiliki potensi wisata yang lengkap, mulai dari budaya, alam pegunungan dan pantai hingga kuliner khas. Anda bisa mengunjungi kawasan wisata Gunung Merapi dan berkeliling menggunakan mobil jip yang disewakan di sana.

Deretan pantai cantik di Gunung Kidul juga tak bisa dilewatkan. Keraton Yogyakarta yang terletak di tengah kota bisa menjadi lokasi wisata sejarah. Beragam kuliner lezat dan terjangkau di kota ini juga mudah ditemukan.

Surabaya

Berkunjung ke Kota Pahlawan, Anda bisa menikmati wisata alam dan kuliner, mulai dari Kenpark Surabaya, Kebun Binatang Surabaya hingga Monumen Kapal Selam. Anda wajib mencicipi rujak cingur, lontong balap, nasi rawon, hingga kuliner bebek yang bercita rasa khas.

Malang

Malang mempunyai banyak pilihan tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah hingga kuliner. Kota Malang juga cocok buat Anda yang ingin melancong dengan biaya terjangkau.

Misalnya Jatim Park 1 dan 2 dan Museum Angkut. Jangan lupakan wisata petik apel dan Hawai Waterpark. Malang juga menyimpan wisata alam yang indah, mulai dari Gunung Bromo hingga Pantai Tiga Warna.

Bali

Bali sudsh terkenal sebagai destinasi yang mempunyai potensi wisata alam hingga kuliner yang menarik hati wisatawan domestik serta mancanegara. Anda bisa memilih beragam pantai yang indah untuk dikunjungi.

Selain itu, deretan akomodasi menarik, mulai dari hotel hingga vila dengan pemandangan menakjubkan bisa mudah ditemukan. Soal kuliner, Bali punya bermacam-macam pilihan mulai dari nasi pedas, hingga bebek betutu yang menjadi makanan khas yang wajib dicicipi.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT