Sambut Tahun Baru Imlek, Mal Ciputra Ajak Nonton Wayang Potehi Vitual 3x Sehari
TEMPO.CO | 24/01/2021 11:56
Pertunjukan wayang potehi secara virtual di Mal Ciputra Jakarta. Foto: Mal Ciputra Jakarta
Pertunjukan wayang potehi secara virtual di Mal Ciputra Jakarta. Foto: Mal Ciputra Jakarta

TEMPO.CO, Jakarta - Mal Ciputra menggelar pertunjukan wayang potehi untuk menyambut Tahun Baru Imlek akan berlangsung pada Jumat, 12 Februari 2021. Masyarakat dapat menyaksikan pertujukan wayang potehi tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena berlangsung virtual.

General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto berharap pertunjukan wayang potehi ini dapat menghibur pengunjung pusat perbelanjaan tersebut. "Kami tetap menghadirkan kemeriahan khas Imlek dengan konsep yang berbeda," kata Ferry dalam keterangan tertulis, Minggu 24 Januari 2021.

Pertunjukan wayang potehi akan dilakukan oleh Dalang Subur melalui rekaman di Klenteng Hong San Kiong, Gudo, Jombang, Jawa Timur. Selama tiga kali dalam sehari, tayangan wayang potehi Dalang Subur akan tampil pada layar besar yang terletak di Center Court lantai Lower Ground, Mal Ciputra. Pengelola Mal Ciputra mengatur area tersebut agar pengunjung menjaga jarak.

Dalang Subur mengangkat cerita Luo Tong Sao Bei dalam 26 episode. Ini adalah kisah Jenderal Luo Tong, jenderal kedua dari Kerajaan Tong Tiau saat menerapkan strategi dalam perang Marga Luo melawan Marga Sian. Margan Sian dipimpin oleh Sian Tian Siong, seorang kepala rampok berkarakter tangguh dan berani seperti seekor kerbau.

Tempat berfoto dengan ikon shio di salah satu sudut Mal Ciputra Jakarta selama perayaan Tahun Baru Imlek. Dok. Mal Ciputra Jakarta

Baca juga:
Aneka Menu Tahun Baru Cina yang Bisa Take Away, Model Rantangnya Menarik

Pertunjukan wayang potehi yang dikemas dalam tema Lucky New Year Lucky You berlangsung mulai Rabu, 20 Januari 2021 sampai Minggu, 14 Februari 2021. Pengunjung Mal Ciputra dapat menyaksikannya setiap hari pada pukul 13.00, 15.00, dan 17.00 WIB. Khusus pada Tahun Baru Imlek, 12 Februari 2021, barongsai yang akan berkeliling mal pada pukul 14.00 dan 16.00 WIB.

Pengunjung Mal Ciputra bisa menikmati diskon Lucky New Year Lucky You sampai 70 persen dan berfoto dengan karakter 12 shio yang menjadi salah satu dekorasi Imlek. Dekorasi shio di Tahun Baru Imlek tersebar di beberapa titik, yakni shio Kambing dan Ular di Center Court; shio Naga, Kerbau, Ayam dan Tikus di Upper Ground Timur; shio Monyet dan Kuda di Lobby Utara.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT