Alasan Celine Evangelista Menyekolahkan Anak-anaknya Sejak Usia 6 Bulan
TEMPO.CO | 25/01/2021 16:45
Celine Evangelista. Instagram/@celine_evangelista
Celine Evangelista. Instagram/@celine_evangelista

TEMPO.CO, JakartaCeline Evangelista menyekolahkan anak-anaknya sejak usia enam bulan. Meski banyak yang menilainya sangat dini, dia merasakan manfaatnya untuk anak. 

“Mereka belajar motorik kasar dan motorik halus. Jadi pada saat mereka masuk sekolah, mereka lebih pinter,” kata perempuan 28 tahun ini dalam vlog fotografer Rio Motret Klik Kulik “Celine Evangelista, Klarifikasi soal Pisah Tumah, Isu Cerai, & Turun Berat Badan Drastis, Ada Apa???”, pekan lalu. 

Celine memiliki empat anak dari dua pernikahan. Dari pernikahannya terdahulu dengan Dirly Idol, dia memiliki Eleeya Xaviera Sompie, 8. Sebelumnya dia memiliki anak angkat Jemima Guri Clementine Sompie, 9. Dengan suaminya saat ini, Stefan William, Celine dikaruniai dua anak, Lucio Otthild William, 3, dan Eadred Koa Lewis Miguel, 1.

Anak bungsunya, Koa, juga kini sudah bersekolah. “Tapi karena lagi COVID-19, jadi kurang bersosialisasi di sekolahan. Jadi dia lebih mirip papanya, introvert,” kata Celine.

Meski menyekolahkan anaknya sejak bayi, bukan berarti Celine tak terlibat banyak dalam pendidikan anak. Bintang sinteron Catatan Hati Seorang Istri dan Cinta Suci ini mengaku sangat dekat dengan keempat anaknya.

“Anak-anak gue adalah fans nomor satu gue. Kalo ada gue, mereka semua berebutan. Mau gue lagi jelek pun, ‘oh my God Mommy you’re so beautiful.' Jadi anak-anak gue kayak amaze banget sama gue. Dan itu membuat gue seneng,” kata dia tertawa.

Baca juga: Perawatan Kulit Malam Hari Celine Evangelista Simpel Kaya Manfaat

Hanya saja dia tak selalu bisa bersama dengan anak-anaknya karena dia punya pekerjaan, bisnis, dan perlu mengurus suami. Apalagi, perempuan kelahiran Roma, Italia, itu saat ini sedang menyiapkan bisnis kecantikan. Itu sebabnya dia menyiapkan baby sitter untuk masing-masing anak.

“Satu anak satu baby sitter karena gue nggak mau anak gue kenapa-kenapa. Gue kan juga nggak bisa ngeliat mereka 24 jam. Gue juga punya kerjaan, punya bisnis, gue juga perlu ngurus laki gue. Jadi gue butuh bantuan suster juga,” dia menambahkan. 

Celine Evangelista menikah dengan Stefan William pada 10 November 2016. Sebelumnya dia menikah dengan Sirly pada 2012 dan memutuskan berpisah pada 2013.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT