Sandiaga Uno Ajak Profesional dan Ekspatriat di Jakarta untuk Bekerja dari Bali
TEMPO.CO | 29/01/2021 13:49
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Dok. Website Kementerian Pariwisata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Dok. Website Kementerian Pariwisata

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengajak para pengusaha, profesional, dan ekspatriat yang berada di Jakarta dan sejumlah kota besar di Indonesia untuk bekerja dari Bali. Sandiaga Uno telah berkantor di Bali dan memimpin sejumlah rapat dari sana.

Baca juga:
Sandiaga Uno: Dulu RI Targetkan 20 Juta Wisatawan Asing, Sekarang Boro-boro

"Saya mengajak kalangan pengusaha dan para profesional mulai mempertimbangkan untuk bekerja dari Bali karena ada dua fungsi," kata Sandiaga Uno seperti dikutip dari keterangan tertulis Kementerian Pariwisata, Jumat 29 Januari 2021. Fungsi pertama, menurut dia, dapat menikmati keindahan alam Bali. Fungsi kedua, membantu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (kedua kiri) didampingi Direktur Teknik PT Angkasa Pura I (Persero) Lukman F. Laisa (kiri) meninjau area Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Ahad, 27 Desember 2020. Ini merupakan kunjungan kerja pertamanya Sandiaga setelah menjabat sebagai Menparekraf. ANTARA/Fikri Yusuf

Sandiaga Uno menitikberatkan Bali karena 80 persen kehidupan masyarakat Bali bergantung dari sektor pariwisata. Untuk menunjang kebutuhan wisatawan yang akan bekerja di Bali, Sandiaga Uno telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bali agar pemangku kepentingan pariwisata di sana menyediakan paket bekerja dan belajar.

Paket-paket 'Work from Bali' dan 'Study from Bali' dapat dipasarkan mulai saat ini. "Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," katanya. "Para ekspatriat, baik yang ada di Jakarta atau wilayah lainnya, kami tawarkan paket-paket bekerja dari Bali."

Pada hari pertama bekerja dari Bali, Sandiaga Uno langsung memimpin rapat dengan pemerintah setempat dan melihat langsung bagaimana penerapan protokol kesehatan di sana.

Dalam rapat virtual, Sandiaga Uno juga berbagi motivasi dengan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif agar tetap semangat dan kembali bangkit pascapandemi Covid-19. Rencananya Sandiaga Uno akan berkantor di Bali hingga Sabtu, 30 Januari 2021.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT