Dilanda Longsor, Kawasan Wisata Curug Cigentis Ditutup Sementara
TEMPO.CO | 16/02/2021 22:38
Ilustrasi longsor. shutterstock.com
Ilustrasi longsor. shutterstock.com

TEMPO.CO, JakartaBencana longsor melands kawasan wisata Curug Cigentis, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Longsor tersebut terjadi akinat curah hujan yang tinggi

"Penanganannya sempat terkendala cuaca karena kondisi masih hujan," kata Camat Tegalwaru Mahpudin, Selasa, 16 Februari 2021.

Menurut dia, penanganan bencana longsor itu dilakukan secara manual. Sebab, daerah di titik longsor tidak bisa dilewati kendaraan atau alat berat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun longsoran tanah menutup akses jalan menuju kawasan wisata Curug Cigentis.

Mahpudin pun mengimbau agar warga Karawang untuk tidak mendatangi lokasi wisata di sekitar Curug Cigentis. Area itu pun ditutup sementara.

Longsor yang terjadi di kawasan wisata Curug Cigentis itu merupakan kejadian  kedua kalinya di lokasi yang sama di lahan milik Perum Perhutani Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Cigunungsari, Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Pangkalan, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Purwakarta yang dijadikan kawasan wisata Curug Cigentis. Kejadian yang sama dan di titik yang sama juga terjadi pada 9 Februari lalu.

Baca juga: Pesona Curug Bendo, Paduan Air Terjun Jernih, Udara Bersih dan Alam Asri


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT