Sebelum Melahirkan, Kareena Kapoor Siapkan Anak jadi Kakak yang Penyanyang
TEMPO.CO | 20/02/2021 15:05
Saat kehamilannya kedua Kareena Kapoor selalu menjaga makannya dan memilih hanya mengonsumsi makanan sehat yang kaya nutrisi, kebanyakan berupa sayur-sayuran. Instagram/@kareenakapoorkhan
Saat kehamilannya kedua Kareena Kapoor selalu menjaga makannya dan memilih hanya mengonsumsi makanan sehat yang kaya nutrisi, kebanyakan berupa sayur-sayuran. Instagram/@kareenakapoorkhan

TEMPO.CO, Jakarta - Kareena Kapor diperkirakan melahirkan anak keduanya pada pertengahan Februari ini. Aktris dan model Bollywood itu dilaporkan semakin sering mengunjungi rumah sakit untuk memeriksakan kandungan. 

Kareena dan suami, Saif Ali Khan, sebelumnya telah dikaruniai anak, Taimur Ali Khan, yang kini berusia 4 tahun. Dilema bagi orang tua yang akan melahirkan ketika punya anak kecil adalah rasa posesif sang anak. Umumnya anak usia balita tak suka berbagi orang tua dengan anak lain. Kuncinya adalah komunikasi di masa transisi. 

Kareena dan Saif telah memastikan bahwa sang anak tahu tentang kedatangan anak baru di rumah tersebut. Dalam wawancara yang dikutip Times of India, Jumat, 19 Februari 2021, seorang sumber mengatakan Kareena membuat aturan agar tak ada persaingan antarsaudara di rumahnya. Dia juga menyiapkan anaknya jadi seorang kakak yang penyanyang. 

"Kareena telah melakukan segala upaya yang diperlukan untuk memastikan Taimur mengetahui kedatangan saudara barunya dan berkomunikasi dengannya tentang bayi setiap hari, menjelaskan kepadanya bahwa seorang teman kecil sedang dalam perjalanan untuk menemaninya seumur hidup," kata dia.

Selain itu, Kareena juga sudah menyiapkan teman bermain untuk Taimur ketika bayinya lahir. Dengan begitu, Kareena bisa mendedikasikan dirinya penuh waktu untuk perawatan bayi seperti yang telah dilakukannya untuk Taimur. Untuk sementara, Saif, dan kakak Kareena, Karisma Kapoor, dan papa Saif akan berada di sekitar Taimur untuk memperlancar fase transisi. 

Baca juga: Kareena Kapoor Tak Pantang Makanan Lezat, Intip Diet dan Olahraga Rutinnya

Kareena melalui masa kehamilan kedua ini dengan lancar meskipun termasuk usia kehamilan berisiko tinggi. Selama hamil, dia tetap bugar dengan mengikuti yoga prenatal bagi wanita hamil. Dia juga menjalani gaya hidup sehat. 

Gaya hidup sehat membuat dia tetap bisa beraktivitas seperti biasa selama hamil. Selama sembilan bulan kehamilan, dia tetap menjalani pemotretan, iklan, dan beberapa komitmen kerja lainnya. Karena aktivitasnya yang banyak selama hamil. dia juga banyak dikritik penggemar. 

"Mengapa wanita hamil tidak bisa bekerja... Saya tidak mengerti keributan tentang itu. Saya telah bekerja selama kehamilan saya dan akan terus melakukannya bahkan setelah melahirkan... Dan saya pikir setiap orang harus mengikuti itu, terlepas dari kehamilannya," ujar dia dalam sebuah wawancara belum lama ini. 

Kareena Kapoor juga tak banyak pantangan makan. Semua makanan yang dia idamkan selama hamil, mulai dari piza hingga hidangan di bulan-bulan terakhirnya, dia turuti. Hanya saja, dia berhati-hati dengan porsinya. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT