Selain Akting, Jeon Yeo Bin Fokus pada Aktivitas Ini
TEMPO.CO | 22/02/2021 18:54
Jeon Yeo Bin saat menghadiri jumpa pers drama Korea Vincenzo. Dalam drama ini ia berperan sebagai Hong Cha Young, dan beradu akting  dengan Song Joong Ki. Soompi.com
Jeon Yeo Bin saat menghadiri jumpa pers drama Korea Vincenzo. Dalam drama ini ia berperan sebagai Hong Cha Young, dan beradu akting dengan Song Joong Ki. Soompi.com

TEMPO.CO, Jakarta - Jeon Yeo Bin tampil dalam drama Korea terbaru Vincenzo, yang tayang mulai Sabtu 20 Februari 2021. Drama ini juga menandai pertemuan pertama Jeon Yeo Bin dengan Song Joong Ki. Dia mengaku sangat asyik dengan karakternya sehingga dia tidak punya waktu untuk memikirkan pemutaran perdana drama tersebut. Saat mendeskripsikan karakternya sebagai Hong Cha Young, dia menekankan ritme unik dan kepribadiannya yang aneh.

Karakter Jeon Yeo Bin, Hong Cha Young, adalah pengacara andal di firma hukum terbaik Korea, Woosang. Dia percaya diri dengan kemampuannya, yang memberinya aura yang kuat dan karismatik, tetapi dia juga kompetitif dan kejam tentang kasusnya, bahkan sampai menjual jiwanya jika itu berarti memenangkan kasus. 

Dalam episode pertama, Yoe Bin terlihat memiliki tatapan tajam dari karakternya saat dia menebas siapa pun yang menghalangi jalannya. Dia tidak takut untuk mengungkapkan pikirannya, bahkan ketika itu terdengar dingin atau kejam, dan dia juga ahli dalam menggunakan air mata buaya untuk membujuk lawannya. Dia tidak berpikir dalam istilah "baik dan jahat" melainkan "keuntungan dan kerugian", berfokus pada memenangkan kasusnya apa pun yang terjadi.

“Karena ritmenya berbeda dengan saya, membiasakan diri dengan peran itu merupakan pengalaman yang menarik,” jelasnya seperti dilansir dari laman Soompi. "Hong Cha Young adalah karakter yang sangat kompetitif sehingga dia memimpin seperti buldoser untuk targetnya dengan lidahnya yang tajam, sikapnya yang gila, bakat yang brilian, dan obsesi yang berpikiran tunggal. Seperti jantung yang berdetak, dia memiliki ritme dan suaranya sendiri, jadi saya berusaha untuk tidak membatasi ekspresi karakter seperti dia."

Yeo Bin berbagi bagaimana rasanya bekerja dengan Song Joong Ki, yang menurutnya selalu membelikan makanan untuk aktor dan staf lain. “Karakter saya adalah tipe orang yang terus mengganggu orang lain. Saya merasa malu melakukan itu kepada aktor senior yang baru saja saya temui, tetapi dia selalu berkata, 'Tidak apa-apa untuk berbuat lebih banyak.' Berkat dia, saya bisa bertindak lebih bebas dan alami," ujarnya.

Baca juga: Kim So Yeon Tampil Lebih Glamor di The Penthouse Musim Kedua

Bagi Yeo Bin kekuatannya menjadi seorang aktris adalah keberaniannya dan percaya bahwa Anda dapat melakukan yang lebih baik. Dia mempelajari sikap ini dari ibunya, yang bekerja keras untuk menjalani kehidupan yang baik setelah ayahnya. “Kuasai dasar-dasarnya dulu untuk menjadi orang hebat. 'Saya tidak suka bagaimana ibu saya mengatakan untuk mengerjakan hal-hal dasar sementara yang lain mengatakan untuk bermimpi besar," kenangnya. “Tetapi pada titik tertentu, saya tiba-tiba menyadari bahwa saya perlu melakukan pekerjaan yang benar tepat di tempat kaki saya berdiri. Saya belajar bagaimana mendapatkan keberanian dari hal-hal terkecil.”

Sibuk menjalani akting serta aktivitas lainnya, dia membutuhkan dorongan energi, seperti berjalan-jalan atau menikmati secangkir kopi. Selain berakting, dia mengungkapkan bahwa dia juga tenggelam dalam mencuci piring, "Ketika saya mencuci piring, saya menemukan ketenangan pikiran," ujar Jeon Yeo Bin.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT