Purwakarta Tawarkan Puluhan Objek Wisata untuk Dikunjungi di Masa Pandemi
TEMPO.CO | 11/03/2021 11:42
Purwakarta Tawarkan Puluhan Objek Wisata untuk Dikunjungi di Masa Pandemi
Purwakarta Tawarkan Puluhan Objek Wisata untuk Dikunjungi di Masa Pandemi

TEMPO.CO, Jakarta - Kabupaten Purwakarta Jawa Barat memiliki puluhan destinasi wisata yang bisa menarik wisatawan. Meski di tengah pandemi Covid-19, objek wisata tersebut dibuka dan bisa dikunjungi dengan penerapan protokol kesehatan.

"Sebenarnya dengan dibukanya kembali kawasan wisata, itu bisa memulihkan ekonomi, sesuai yang diamanatkan Kepres Nomor 82 Tahun 2020 tentang percepatan pemulihan ekonomi," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta Acep Yulimulya, di Purwakarta, Rabu, 10 Maret 2021.

Di Purwakarta terdapat 62 destinasi wisata. Sebanyak 30 di antaranya merupakan lokasi wisata alam dan buatan. Sisanya ialah wisata religi, edukasi dan kuliner.

Karena masih masa pandemi, seluruh objek wisata itu menerapkan pembatasan jumlah pengunjung sebanyak 50 persen dari kapasitas.

Salah satu objek wisata di Purwakarta yang cukup populer adalah Waduk Jatiluhur. Di sana, wisatawan bisa menikmati keindahan waduk terbesar di Indonesia itu sambil berburu spot foto keren. Objek wisata lainnya adalah Cikao Park, Hidden Valleyhills, Bukit Katumbiri dan Gunung Parang.

Baca juga: Spot-Spot Baru Wisata Purwakarta Ini Bikin Enggan Pulang


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT