Wisata ke Kampung Sabin Cirebon, Serasa Liburan ke Ubud Bali
TEMPO.CO | 12/05/2021 23:11
Suasana "Kampung Sabin" yang terletak di Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. (ANTARA/Khaerul Izan)
Suasana "Kampung Sabin" yang terletak di Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. (ANTARA/Khaerul Izan)

TEMPO.CO, Jakarta - Warga Jawa Barat dan sekitarnya yang ingin suasana liburan seperti di Ubud tak perlu jauh-jauh ke Bali. Destinasi wisata Kampung Sabin yang terletak di Desa Sindagjawa, Kabupaten Cirebon bisa menjadi alternatif tujuan wisatawan.

"Kita ingin membawa suasana Bali ke tempat ini (Kampung Sabin). Kami memang mengusung konsep Ubud karena belum ada di Cirebon," kata Pengelola Kampung Sabin Hardiyan di Cirebon, Rabu, 12 Mei 2021.

Di kampung Sabin, wisatawan bisa merasakan pengalaman makan di tengah sawah layaknya di Ubud. Beragam pernak-pernik dari mulai gapura, payung dan umbul-umbul membuat nuansa Ubud semakin kental terasa.

"Bahkan kita juga datangkan langsung ornamen gapura dari Bali, agar suasananya semakin menyerupai," kata Hardiyan.

Pemandangan alam sekitarnya yang indah pun membuat tempat itu memiliki banyak spot menarik untuk berfoto. Wisatawan bisa sekadar bersantai menikmati hamparan padi dan Gunung Ciremai yang gagah.

Pengelola menawarkan juga candle light dinner bagi pengunjung yang ingin makan malam di tengah sawah. Setiap harinya, Kampung Sabin menyiapkan 50 slot.

Meski pembangunannya belum sepenuhnya selesai, Hardiyan mengatakan kampung Sabin sudah siap menerima wisatawan, terutama di libur Lebaran ini. Ke depannya, Kampung Sabin ini akan merilis beragam tema dan kegiatan untuk lebih meningkatkan brand image. "Bahkan, aneka menu yang dihadirkan juga bersifat tematik yang berganti setiap pekannya," kata dia.

Baca juga: Libur Lebaran, Siap-siap Kena Rapid Test Antigen Secara Acak di Destinasi Wisata


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT