Kawasan Wisata Ancol Ditutup Sementara Mulai 24 Juni
TEMPO.CO | 23/06/2021 13:36
Sejumlah pengunjung beraktivitas di kawasan Ancol, Jakarta, Selasa, 18 Mei 2021. TEMPO/Muhammad Hidayat
Sejumlah pengunjung beraktivitas di kawasan Ancol, Jakarta, Selasa, 18 Mei 2021. TEMPO/Muhammad Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta - Taman Impian Jaya Ancol akan menutup sementara operasionalnya mulai Kamis, 24 Juni besok. Penutupan itu menindaklanjuti kebijakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di DKI Jakarta.

Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Agung Praptono mengatakan penutupan sementara operasional kawasan wisata Ancol sebagai salah satu upaya mendukung kebijakan pemerintah. "Dan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang meningkat," kata dia lewat keterangan tertulis, Rabu, 23 Juni 2021.

Pemerintah DKI Jakarta memutuskan untuk memperpanjang PPKM Mikro mulai 22 Juni sampai 5 Juli. Kebijakan kali ini dilakukan dengan penebalan dibandingkan sebelumnya karena angka penularan Covid-19 yang meningkat.

Agung mengatakan unit rekreasi yang akan tutup di Ancol, yaitu Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark dan Pasar Seni. Penutupan dimulai 24 Juni 2021 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

Sementara itu, pelayanan hotel Putri Duyung Ancol dan penyeberangan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina masih tetap beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Melalui pemberitahuan itu, manajemen Ancol mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. "Semoga pandemi segera berlalu dan kita semua diberikan kesehatan," kata Agung.

Baca juga: Ancol Hadirkan Atraksi Ondel-ondel Underwater di HUT DKI, Bisa Disaksikan Daring


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT