Tempat Isolasi Terpusat di Klaten Akan Dilengkapi Prasarana Olahraga
JOGLOSEMARNEWS.COM | 02/08/2021 15:33
Tempat Isolasi Terpusat di Klaten Akan Dilengkapi Prasarana Olahraga
Petugas menyiapkan tempat tidur untuk pasien COVID-19 yang berada di Kantor Wali kota Jakarta Utara, Selasa 6 Juli 2021. Pemkot Jakarta Utara menyiapkan Tenda Darurat dan 2 lantai Gedung yang berisi 300 tempat tidur bagi warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 dengan kriteria orang tanpa gejala. ANTARA FOTO/ Reno Esnir

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Guna memberikan rasa nyaman pasien Covid-19 selama menjalani masa isolasi, Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, berencana menambah sarana prasarana olah raga di tempat isolasi terpusat.

Cahyono Widodo selaku Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Klaten menuturkan, pihaknya akan menambah berbagai sarana prasarana olahraga seperti tenis meja, karambol dan prasarana lain yang bisa meningkatkan imun.

Ia juga mengklaim bahwa adanya berbagai prasarana olahraga ini dapat menjadi terapi bagi pasien yang sedang menjalani isolasi.

Selain itu ia juga berharap adanya fasilitas olahraga dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat positif Covid-19 agar mau menjalani isolasi di tempat isolasi terpusat.

“Jadi kan ada ping pong, karambol, itu bagus biar masyarakat mau menjalani isolasi terpusat. Ini kan juga sebuah terapi,” ujarnya dikutip dari tribunsolo.com, Minggu (1/8/2021).

Keputusan penambahan prasarana olahraga juga disambut positif oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani. Setelah mendapat laporan tersebut ia mengaku langsung menyetujuinya.

“Kemarin melaporkan akan ada kegiatan olahraga di sana dan itu bagus saya setuju,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sri Mulyani mengungkapkan bahwa sudah ada komandan yang mengkoordinatori kegiatan di tempat isolasi terpusat.

“Ada komandannya yang mengkoordinatori kegiatan di sana,” imbuhnya.

Diketahui bahwa pada Sabtu (31/7/2021) terdapat 414 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Klaten menurut data dari Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19.

Sementara itu untuk jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Klaten menjadi 29.013 kasus, sebanyak 2.967 orang menjalani perawatan atau isolasi mandiri. Kemudian angka kesembuhan mencapai 23.905 pasien sedanhkan angka kematian akibat Covid-19 tercatat 2.141.

joglosemarnews.com


BERITA TERKAIT