Camping di Cartilan Park Bojongjengkol, Melihat Gemerlap Sukabumi
SUKABUMIUPDATE.COM | 06/03/2021 19:12
Camping di Cartilan Park Bojongjengkol, Melihat Gemerlap Sukabumi
Wisatawan lokal melewati Jembatan Rawa Gayonggong jalur pendakian menuju Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Cibodas, Jawa Barat, Sabtu, 15 Desember 2012. TEMPO/Subekti.

SUKABUMIUPDATE.com - Sensasi berbeda saat camping atau berkemah di Bukit Cartilan Park, Kampung Cigombong, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Di tempat yang baru dibuka pada Desember 2020 ini, selain bisa menikmati pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango, juga bisa melihat gemerlap Sukabumi di malam hari saat cuaca cerah.


"Banyak pengunjung yang sengaja datang bawa tenda, dan camping di Cartilan Park," ujar Kepala Desa Bojongjengkol, Dadan Sutina kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (6/3/2021).

"Biasanya pengunjung pada datang disaat sore hari, karena cuaca teduh, dengan sejuknya udara di sana sambil melihat pemandangan malam hari Kota Sukabumi, Cibadak, serta Cikembang," jelasnya.

Untuk fasilitas sendiri, lanjut Dadan, masih dalam penataan dan perencanaan pengelola para pemuda. Baru ada sawung utama, tempat selfie, gerbang masuk, dan warung. "Insya Allah saat ini sedang proses pembuatan MCK, dan fasilitas lainnya," ungkap Dadan.


Ia menjelaskan, untuk menuju lokasi Bukit Cartilan Park dari Kota Sukabumi berjarak sekitar 38 kilometer. Patokannya kantor Desa Bojongjengkol dan nanti bisa diarahkan ke lokasi sekitar 2 kilometer.

"Akses jalan masih berupa balasan dan sebagian sudah aspal. Motor dan mobil bisa masuk ke lokasi," pungkasnya.

sukabumiupdate.com