3 Rekomendasi Tempat Wisata di Sukabumi saat Libur Lebaran
SUKABUMIUPDATE.COM | 10/05/2021 07:00
Salah satu lokasi tempat wisata di Sukabumi yakni Bukit Panenjoan yang berada di wilayah Geopark Ciletuh Sukabumi. Cocok dijadikan list wisata saat libur lebaran 2021 nanti.
Salah satu lokasi tempat wisata di Sukabumi yakni Bukit Panenjoan yang berada di wilayah Geopark Ciletuh Sukabumi. Cocok dijadikan list wisata saat libur lebaran 2021 nanti.

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai tempat wisata di Sukabumi dapat Anda kunjungi saat lebaran atau idul fitri 2021 nanti. Diantaranya ada Suspension Bridge Sukabumi, Geopark Ciletuh Sukabumi dan Pantai Pangumbahan. 

Untuk tempat wisata Geopark Ciletuh Sukabumi dan Pantai Pangumbahan, lokasinya berada di pesisir Barat Daya dan Selatan wilayah Jawa Barat, menjadikan Sukabumi sebagai tempat wisata eksotis yang banyak disenangi wisatawan lokal dan mancanegara.

Berbeda dengan dua tempat di atas, Suspension Bridge Sukabumi lokasinya masih terjangkau karena berlokasi tidak terlalu jauh dari pusat Kota Sukabumi.

Sukabumi memiliki keindahan alam yang sangat beragam untuk bisa dinikmati, dimulai dari area pegunungan yang indah dan asri serta suasana pantai yang eksotis, membuat siapapun yang berlibur ke berbagai tempat wisata Sukabumi akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

Berikut tiga tempat wisata di Sukabumi yang bisa dikunjungi saat libur lebaran Idul Fitri 2021. 

1. Suspension Bridge Situ Gunung Sukabumi

Situ Gunung Suspension Bridge - (Pinterest)</span

Untuk mencapai Suspension Bridge, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan dari pusat Kota Sukabumi menuju wilayah Situ Gunung yang menjadi pintu masuk Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam hutan dan pegunungan Sukabumi yang indah dari atas jembatan gantung dengan ketinggian 160 meter di atas permukaan tanah.

Baca Juga : Cek Situ Gunung Sukabumi, Ridwan Kamil Minta Warga Kurangi Piknik saat Libur Lebaran

Selain itu, jembatan gantung ini juga menjadi satu-satunya jembatan gantung terpanjang yang ada di Indonesia, dengan panjang 250 meter. 

Anda akan merasakan sensasi udara segar dari hutan serta suguhan pemandangan hijau berkabut yang dingin menelusup, membuat Anda akan merasakan indahnya liburan tanpa harus pergi jauh ke luar negri. 

2. Geopark Ciletuh Sukabumi

Geopark Ciletuh Sukabumi - (Pinterest)</span

Setelah diresmikan oleh UNESCO bahwa Geopark Ciletuh ini menjadi kawasan wisata global, kini banyak wisatawan lokal maupun dari mancanegara berdatangan menyaksikan keindahan surga tersembunyi di Sukabumi ini. 

Baca Juga : Geopark Ciletuh Sukabumi, Anugerah Neptunus di Selatan Jawa

Geopark Ciletuh sendiri meliputi beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi sekaligus, seperti berkunjung ke Vihara Dewi Kwan Im yang berada di atas bukit di pinggir pantai atau laut, kemudian dilanjutkan dengan melihat indahnya pemandangan dari Puncak Darma, lalu saat melaju terus hingga ke bawah bisa menikmati Curug Sodong. 

Wisata yang disajikan benar-benar lengkap dan masih menonjolkan kearifan lokal. Jadi, Anda tidak akan menyesal jika datang ke Geopark Ciletuh Sukabumi.

3. Pantai Pangumbahan (Lokasi Penangkaran Penyu Hijau)

Pantai Pangumbahan Sukabumi menjadi lokasi pelepasan Tukik (anak Penyu) - (Pinterest)</span

Setelah menikmati indahnya pemandangan alam dari Geopark Ciletuh, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju pantai pangumbahan yang berada di wilayah Ciracap, Sukabumi.

Baca Juga : Anak Pantai Pangumbahan Sukabumi Tanam Kelapa di Pesisir Cibuaya

Di tempat ini, Anda dapat melihat penangkaran satwa langka dan dilindungi yakni penyu hijau.

Anda dapat juga berkontribusi melepaskan tukik (anak penyu, red) ke bibir pantai sebagai upaya menyelamatkan populasinya yang terancam punah.