Memandang Geopark Ciletuh Sukabumi dari Amphitheater Kala Musim Hujan
SUKABUMIUPDATE.COM | 20/11/2021 10:04
Memandang Geopark Ciletuh Sukabumi dari Amphitheater Kala Musim Hujan

SUKABUMIUPDATE.com - Panorama wisata Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi selalu memanjakan mata. Tak hanya saat cuaca cerah, pemandangan yang tak biasa pun tersaji saat musim hujan.

Seperti yang nampak dari spot Amphitheater Panenjoan Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Dari lokasi ini nampak jelas pemandangan persawahan, bukit, serta laut.

Amphitheater Panenjoan berada di pinggir jalan provinsi, ruas Tamanjaya - Palangpang. Lokasinya tidak jauh dari pusat pemerintahan Kecamatan Ciemas. Pengunjung tak mesti khawatir karena tersedia areal parkir yang cukup luas, kemudian ada beberapa spot berfoto, kursi menghadap ke tebing serta warung-warung dengan tempat duduk berupa lesehan.

"Pemandangan di Musim Hujan lebih menawan, perbukitan, sawah yang mulai ditanam serta laut lepas," kata salah satu pengunjung asal Kecamatan Surade, Elis kepada sukabumiupdate.com.

Saat Musim Hujan suasananya lebih sejuk, lanjut Elis. Apalagi pengunjung hanya bayar parkir untuk kebersihan saja. "Saya menanyakan untuk bayar parkir untuk motor hanya Rp 5.000, mobil Rp 10 ribu dan bus travel Rp 20 ribu," jelasnya.

"Pemandangannya mantap, bikin betah. Dibawah sana persawahan dan bukit - bukit yang mengelilingi Desa Mekarsakti, Desa Ciwaru, Desa Mandrajaya, Desa Mekarjaya, Desa Ciemas serta Desa Girimukti," pungkasnya.

sukabumiupdate.com


BERITA TERKAIT