Menikmati Eloknya Pantai di Sukabumi Dari Ketinggian, Disini Tempatnya
SUKABUMIUPDATE.COM | 02/05/2022 11:41
Menikmati Eloknya Pantai di Sukabumi Dari Ketinggian, Disini Tempatnya
Wisatawan menikmati pemandangan di pantai kawasan Palabuhanratu. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi memang terkenal dengan beragam destinasi wisatanya yang elok dan menawan. Dari deretan tempat wisata itu, Pantai masih menjadi Objek Wisata unggulan yang dimiliki daerah tersebut.

Ada banyak cara untuk menikmati pantai-pantai eksostis di Sukabumi, salah satunya dari ketinggian. Dari tempat yang tinggi ini, pengunjung bisa melihat bentang alam tanpa khawatir terganggu. 

Penasaran dimana tempatnya? berikuit ini adalah spot yang bisa melihat Pantai Sukabumi dari ketinggian:

 

 

Puncak Habibie

 

photoPuncak Habibie. - (Dok. Sukabumiupdate.com)

 

 

Puncak Habibie, begitu warga setempat menyebut sebuah puncak yang dekat dengan jalan yang menghubungkan Sukabumi dengan Kabupaten Lebak, Banten. Di Puncak Habibie ini, deretan perbukitan hingga Pantai di Teluk Palabuhanratu menjadi pemandangan sangat indah.

Objek wisata Puncak Habibie yang berada di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, ternyata menyimpan keindahan yang luar biasa pada waktu malam.

Saat siang, pengunjung akan disuguhkan indahnya pemandangan pegunungan, Pantai dan laut Palabuhanratu. Lalu pada malamnya, dari Puncak Habibie ini akan terlihat lautan cahaya dari lampu-lampu rumah warga Palabuhanratu dan perahu nelayan.

Puncak Darma

Pemandangan yang satu ini bisa membuat wisatawan betah. Namanya Puncak Darma, sebuah dataran tertinggi di daerah Geopark Ciletuh yang ada di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Sukabumi.

Dari tempat ini pengunjung dapat menyaksikan secara langsung dan lebih dekat pemandangan indah Geopark Ciletuh berupa lautan lepas, pulau-pulau kecil, Pantai Palangpang, Teluk Ciletuh, hamparan sawah hijau yang menyegarkan mata serta bukit-bukit.

Keindahannya membuat destinasi wisata di Teluk Ciletuh ini tak pernah sepi dari incaran wisatawan. Objek Wisata perbukitan ini bisa dikunjungi setiap hari oleh kalangan umum dan lokasinya cocok untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam.

Amphitheater Panenjoan

 

photoPanorama objek wisata Geopark Ciletuh dari spot Amphitheater Panenjoan di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, saat musim hujan. - (Istimewa)

 

Panorama wisata Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi selalu memanjakan mata. Seperti yang nampak dari spot Amphitheater Panenjoan Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. 

Amphitheater Panenjoan berada di pinggir jalan provinsi, ruas Tamanjaya - Palangpang. Lokasinya tidak jauh dari pusat pemerintahan Kecamatan Ciemas. Pengunjung tak mesti khawatir karena tersedia areal parkir yang cukup luas, kemudian ada beberapa spot berfoto, kursi menghadap ke tebing serta warung-warung dengan tempat duduk berupa lesehan. 

Di lokasi ini akan jelas terlihat kawasan wisata Geopark Ciletuh, terutama Pantai Palangpang dan lautnya.

 

sukabumiupdate.com


BERITA TERKAIT