Tiga Destinasi Wisata Tersembunyi di Sukabumi
SUKABUMIUPDATE.COM | 01/06/2022 07:48
Tiga Destinasi Wisata Tersembunyi di Sukabumi
Wisatawan melintas di Puncak Darma kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (9/5). Badan Kebudayaan PBB Unesco mengesahkan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu sebagai satu dari 12 geopark di dunia atau Unesco Global Geopark mulai 12 April 2018 dan sertifikatnya akan diserahkan pada September 2018. Kredit: ANTARA JABAR/Aditya Pradana Putra

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki banyak kawasan ekowisata, mulai dari pantai, sungai, hingga curug.

Maka tidak heran jika banyak wisatawan berkunjung ke Sukabumi untuk menikmati semua wisata alam yang ada disini.

Beberapa tempat wisata mungkin sudah banyak dikenal oleh orang, seperti Wisata Situ Gunung, Pantai Palabuhanratu, dan Sungai Citarik yang menjadi tempat seru untuk arum jeram.

Namun, masih banyak destinasi wisata alam tersembunyi yang menakjubkan yang belum banyak dikenal orang atau Hidden Gem di Sukabumi, antara lain tiga tempat wisata di bawah ini.


1. Gunung Tumpeng

photo

 

Hidden Gem pertama ini terletak di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Walaupun namanya adalah Gunung, tapi tempat ini sebenarnya merupakan kawasan perbukitan hijau. Saat wisatawan berkunjung ke tempat ini, akan disuguhkan panorama alam yang indah dari ketinggian sekitar 700 mdpl.

Kawasan sebenarnya termasuk dalam bagian Wisata alam Geopark Ciletuh, sehingga pengunjung juga dapat menikmati pantai serta curug.

 

2. Pantai Karang Gantungan

photo

Jika membicarakan pantai di Sukabumi pasti kebanyakan orang akan mengarah pada pantai Palabuhanratu dan pantai Ujung Genteng.

Tapi Sukabumi juga memiliki pantai indah bahkan mendapatkan julukan Tanah Lot-nya Sukabumi.

Jadi bagi warga Jawa Barat yang ingin menikmati pemandangan laksana Tanah Lot tidak perlu jauh-jauh ke Bali, cukup mampir ke Pantai Karang Gantungan ini saja yang lokasinya berada di Desa Pasiripis, Kec. Surade, Kabupaten Sukabumi.

 

3. Bukit Teletubbies

photo

Nah yang terakhir, bagi menyukai pemandangan rumput hijau dan bukit-bukit kecil seperti di acara TV anak-anak dengan karakter Tinky Winky, bisa mampir di Bukit Teletubbies Ujunggenteng.

Tempat ini berada di Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Saat wisatawan berkunjung ke tempat Wisata ini, bukan hanya hamparan rumput hijau yang akan menyambutmu, tetapi juga lautan biru yang memanjakan mata.

Pengelola juga menyediakan tempat untuk kemping, sehingga turis bisa menikmati pemandangan langit malam dengan mendengarkan deburan ombak di laut Selatan Sukabumi.

Nah itulah 3 Hidden Gem di Sukabumi. Selamat berwisata.

 

sukabumiupdate.com


BERITA TERKAIT