Rekomendasi Spot Rafting di Sukabumi, Liburan untuk Pacu Adrenalin
SUKABUMIUPDATE.COM | 10/09/2022 12:20
Rekomendasi Spot Rafting di Sukabumi, Liburan untuk Pacu Adrenalin
Arung jeram. TEMPO/Aryus P Soekarno

SUKABUMIUPDATE.com - Selain kaya akan tempat wisata yang memperlihatkan keindahan alam, Sukabumi juga memiliki wisata air untuk melakukan rafting bagi mereka yang senang memacu adrenalin atau menyukai tantangan.

Mereka yang memiliki jiwa petualang serta ingin melepas penat dengan memacu adrenalin, maka rafting di Sukabumi bisa menjadi salah satu pilihan.

Berikut beberapa lokasi rafting di Sukabumi dan beberapa pilihan guide untuk melakukan wisata air ini.


1. Sungai Citarik


Rafting sungai Citarik Sukabumi merupakan lokasi yang memiliki daya tarik wisata air yang cukup menantang ini masuk pada grade II-III, dengan panorama alam yang cukup eksotis.

Ada berbagai pilihan jarak tempuh Rafting yang bisa dipilih, yaitu 5 km, 9 km, dan 12 km dengan harga yang dibilang cukup ekonomis.

Perlu diketahui, karakter sungai Citarik sangat cocok buat wisata liburan bersama keluarga. Jeram sungai di Citarik ini tidak begitu deras sehingga masih bisa diarungi oleh anak usia di bawah 10 tahun dan pemula.

 

2.Sungai Citatih Sukabumi

Yang kedua ada Sungai Citatih Sukabumi. Sungai ini masuk pada grade III-IV, yang artinya cukup menantang.

Di sungai Citatih terdapat 20 jeram, yang diantaranya terkenal di Jawa Barat seperti, Jeram Coffee, Jeram Naga, Jeram Gigi, dan jeram-jeram populer lainnya, sehingga membuat trip arung jeram ini tidak akan terlupakan.

Berbeda dengan Citarik, sungai Citatih ini lebih diminati oleh pecinta rafting. Hal tersebut dikarenakan jeram di sungai tersebut lebih deras dan butuh kekompakan tim untuk diarungi.


3. Lokasi Rafting Citarik Arus Liar

Rafting di Sungai Citarik Arus Liar ini merupakan, lokasi strategis untuk mereka yang memiliki jiawa petualang. Lokasi ini bdapat dikatakan sebagai surganya pecinta Rafting dengan tingkat kesulitan rata-rata 3 sampai 5.

Lokasi ini dianggap sebagai salah satu lokasi paling sempurna untuk aktivitas Rafting dibandingkan sungai-sungai lainnya di Indonesia. Sungai Citarik memiliki debit air yang cukup untuk dijadikan sebagi area Rafting.

Terdapat cukup banyak jeram dan bebatuan dengan tingkat kesulitan beragam yang membuat kegiatan menjadi sangat menantang.

Rute yang digunakan untuk Rafting di Citarik Arus Liar ini yakni 17 km dengan durasi waktu selama kurang lebih 4 jam.

Rafting Arus Liar Citarik ini merupakan salah satu dari tiga operator arung jeram utama di Sungai Citarik.

 

Bagi wisatawan yang akan mengajak teman atau keluarga untuk menghabiskan akhir pekan dengan penuh tantangan, terdapat beberapa perusahaan adventure tour, antara lain Cakrawala Adventure, Niagara Arung Jeram, Caldera Adventure, dan Java Wisata. Mereka menyediakan guide-gaide terbaik untuk eksplorasi arus sungai di Sukabumi.

 

**


BERITA TERKAIT