Setelah 2 Tahun Tutup, Waduk Gajah Mungkur Siap Sambut Pemudik Lebaran
KRJOGJA.COM | 01/05/2022 14:26
Setelah 2 Tahun Tutup,  Waduk Gajah Mungkur Siap Sambut Pemudik Lebaran
Waduk Gajah Mungkur menyimpan potensi perikanan keramba dan pariwisata. Foto: Nurdiyanto Khoirurrohman

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Setelah dua tahun terakhir tutup, Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri pada libur lebaran tahun ini bakal beroperasi. Pihak pengelola yakni UPT Obwis WGM mentargetkan selama tujuh hari perhelatan Gebyar Lebaran akan dipadati sedikitnya 60 ribu orang wisatawan.


Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) OW WGM Wonogiri Pardianto kepada wartawan, Jum’at (29/4/2022), mengatakan Pemkab Wonogiri khususnya Dispora siap penyambut pemudik yang tahun pulang kampung dan berlibur disana.

“Persiapan untuk beroperasi lagi sudah kita lakukan mulai dari kebersihan atau mempersiapkan wahana-wahana yang kita miliki,” kata dia.

Untuk memeriahkan Gebyar Lebaran di WGM, bakal ada hiburan yang digelar di panggung hiburan OW WGM. Hiburan itu, terang dia, diantaranya penampilan pertunjukan musik. Hiburan bakal menyemarakkan OW WGM selama sepekan, mulai Senin (2/4/2022) hingga Minggu (8/4/2022).

Pardianto menerangkan dengan adanya hiburan yang digelar, maka harga tiket masuk ke OW WGM naik, itu sesuai dengan aturan yang berlaku. Harga tiket masuk jika tidak digelar hiburan yakni Rp 10.000 maka dengan adanya hiburan harga tiket per orang dipatok Rp 12.500.

“Nanti kita maksimalkan saja potensi yang kita miliki,” kata Pardianto.

 

krjogja.com


BERITA TERKAIT