7 Destinasi Wisata Kekinian Yogya yang Instagrammable
KRJOGJA.COM | 06/05/2022 13:00
7 Destinasi Wisata Kekinian Yogya yang Instagrammable
Hujan deras yang masih mengguyur Yogyakarta pada libur akhir pekan Sabtu (7/4) turut memberi berkah bagi para penarik andong untuk membawa wisatawan berbelanja di pusat oleh-oleh sekitar kawasan Malioboro. TEMPO/ Pribadi Wicaksono.

YOGYA, KRJOGJA.com – Yogya memiliki puluhan tempat wisata baru yang tengah hits, kekinian, dan instragramable buat dikunjungi. KRJogja.com telah merangkum tempat wisata di Yogya untuk referensi liburan Idul Fitri 1443 H kali ini, mulai ujung utara hingga selatan.

1. Litto (Little Tokyo) Yogya
Litto Yogya baru resmi dibuka pada 18 Desember 2021. Tempat wisata yang berlokasi di Gunung Cilik, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul ini hadir dengan membawa suasana khas Jepang. Bangunan dari destinasi wisata ini didesain ala Negeri Sakura. Di dalamnya, terdapat restoran yang terdiri dari dua bagian, yakni indoor dan outdoor.

Selain restoran, di Litto Yogya juga ada resort dengan fasilitas yang lengkap. Terdapat 18 kamar dan 10 bungalow yang bisa dipesan oleh para tamu untuk merasakan suasana ala Jepang.

Suasana sejuk di Dlingo juga membuat pengalaman berwisata di Litto Yogya semakin terasa menyenangkan. Tak perlu menggunakan paspor, pengunjung sudah bisa menikmati suasana khas Jepang.

Semakin menarik, ada kolam renang dengan pemandangan perbukitan yang menakjubkan. Selain itu, tempat ini juga akan semakin terlihat indah saat matahari terbenam. Untuk bisa menikmati suasana di sini, kamu harus merogoh kocek Rp 30 ribu.

2. Pinus Pengger Dlingo
Tidak jauh dari Litto, Anda bisa juga mengunjungi Pinus Pengger Dlingo. Tempatnya asri, adem, dan enak buat refreshing. Spot fotonya sangat kekinian dan bagus untuk foto siang maupun malam hari.

Di spot Pancawara dan Cetta Abipraya misalnya, cocok buat foto saat malam hari berlatar gemerlap lampu Kota Yogyakarta. Tak perlu khawatir buat yang tidak punya kamera, karena terdapat jasa fotografi yang sangat membantu, terutama saat foto malam hari.

3. Obelix Hills
Obelix Hills yang terletak di Dusun Klumprit I dan II, Wukirharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman juga termasuk destinasi baru di Jogja. Destinasi wisata ini baru resmi dibuka pada Mei 2021 lalu.

Menawarkan puluhan spot instagenic, Obelix Hills menjadi salah satu destinasi favorit untuk berburu foto. Tempat wisata ini total memiliki lebih dari 30 spot foto gratis yang beragam.

Salah satu spot foto andalan di sana adalah The Edge yang berada di tepi jurang. Dari spot tersebut, wisatawan tidak hanya bisa berswafoto ria namun juga melihat pemandangan Yogyakarta secara keseluruhan.

Harga tiket masuk Obelix Hills adalah Rp 15.000 pada Senin-Kamis dan Rp20.000 pada Jumat-Minggu serta hari libur nasional. Jam operasionalnya adalah setiap hari pukul 10:00-22:00 WIB.

 

4. HeHa Sky View
HeHa Sky View merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Jogja dan paling hits saat ini. Berlokasi di Jalan Dlingo-Patuk No. 2, Bukit Patuk, Gunungkidiul, destinasi wisata ini menawarkan konsep selfie, resto, dan food stalls.


Ada banyak penjual makanan kekinian berkonsep kontainer untuk kamu yang suka memanjakan lidah. Selain itu, buat kamu yang ingin menambah stok swafoto ada banyak spot Instagrammable yang patut dicoba dengan latar pemandangan kota dari ketinggian.

Selain street food berkonsep kontainer, fasilitas yang ada di HeHa Sky View di antaranya adalah Garden Area, Sky Glass, Love Box, Reflecting Pool, Bean Bag Area, live music, HeHa Garage, hingga toko souvenir.

Harga tiket HeHa Sky View terbilang cukup terjangkau. Namun, tarif ini berbeda-beda, tergantung hari dan jamnya. Dari mulai Rp 10.000 – 20.000. Selanjutnya, jika ingin mengambil foto di berbagai spot swafoto yang disediakan, ada biaya tambahan yang dikenakan.

5. HeHa Ocean View
HeHa Ocean View masih berada di bawah manajemen yang sama dengan tempat wisata HeHa Sky View di Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Namun lokasi Heha Ocean View terletak di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul.

HeHa Ocean View yang diresmikan awal tahun 2021 ini menawarkan pemandangan laut selatan yang indah, angin sepoi-sepoi khas pantai, dengan pertunjukkan lampu yang mengesankan. HeHa Ocean View berlokasi tepat di tepi tebing, sehingga pemandangan laut lepas bisa langsung kamu nikmati kala berkunjung ke sana.

Karena berlokasi di perbukitan dan di tepi tebing, tata letak tempat wisata ini pun sedikit berundak-undak. Ada beberapa area, termasuk area tengah dan ada pula area atas dan bawah.

Untuk kamu yang gemar berswafoto, ada beragam spot instagramable di HeHa Ocean View. Diantaranya balon udara, pemandangan laut, pink horizon, dan gapura putih.

Harga tiket masuk Heha Ocean View Jogja bervariasi, tergantung hari dan jamnya mulai dari harga Rp 10.000 – 20.000. 

6. Gua Jomblang
Masih di Gunung Kidul, kita bisa merasakan sensasi susur gua yang menakjubkan di Pacarejo, Semanu. Gua Jomblang ini sudah jadi destinasi atau tempat wisata kelas dunia lho!


Banyak wisatawan mancanegara yang sengaja berkunjung ke sini. Salah satu alasannya adalah spot “cahaya surga” yang amat indah dan cuma bisa kita dapatkan di mulut gua.

Oh iya karena wisata ini sangat istimewa, tiket wisata susur gua ini juga lumayan “menantang”. Dengan harga Rp 450 ribu sekali masuk, tapi pastinya Anda tak bakal kecewa.

7. Puncak Segoro
Wisata Puncak Segoro merupakan tempat wisata baru di Yogya yang kini menjadi destinasi wisata hits. Puncak Segoro menyuguhkan keindahan alam dengan mengusung konsep menggabungkan bukit batu karang alami dengan anak tangga.

Puncak Segoro terletak di pinggir pantai selatan Yogyakarta, tepatnya di Wiloso, Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Nama Puncak Segoro karena lokasinya berada di atas lautan dengan lanskap pemandangan alam. Wisata hits ini berupa tebing tinggi yang menghadap ke pantai selatan.

Tempat wisata ini menjadi salah satu spot terbaik untuk melihat sunset di Gunungkidul.

 

krjogja.com


BERITA TERKAIT