Covid-19 Melandai, Pemkot Ambon Tutup Seluruh Rumah Sakit Lapangan
TERASMALUKU.COM | 27/09/2021 15:13
Covid-19 Melandai, Pemkot Ambon Tutup Seluruh Rumah Sakit Lapangan
Pasien COVID-19 di Rumah Sakit Lapangan (RSL) Kota Bogor. ANTARA/HO/RSL Kota Bogor

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menutup seluruh rumah sakit lapangan yang menangani pasien positif covid-19 di kota Ambon.

Penutupan rumah sakit lapangan ini karena angka kasus terkonfirmasi positif menurun dan pasien tidak ada lagi di rumah sakit lapangan tersebut.

“Kita sudah tutup semua rumah sakit lapangan yang dipakai oleh Pemkot Ambon,” kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan, Senin (27/9/2021).

Penutupan ini, kata Richard, karena pasien positif Covid-19 di Ambon mulai menurun, hingga tersisa empat orang saja yang dirawat secara terpusat.

Keempat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu langsung dialihkan ke Asrama Haji untuk digabungkan dengan pasien di lokasi tersebut.

“Pasien yang dirawat terpusat hanya empat orang saja, makanya kita alihkan ke asrama haji dan menutup rumah sakit lapangan,” kata Richard.

Penutupan rumah sakit lapangan ini dilakukan untuk mengurangi beban anggaran yang dikeluarkan Pemkot Ambon untuk membayar hotel sebagai lokasi karantina terpusat.

Saat ini Kota Ambon sudah berada pada zona kuning atau resiko rendah dengan tingkat terkonfirmasi pasien covid-19 sebanyak 8.854, sembuh 8.651, dirawat 39 orang dan meninggal dunia sebanyak 164 orang.

terasmaluku.com


BERITA TERKAIT