Pendaftaran Mudik Gratis Tujuan Banda-Tual Dibuka, Berapa Kuotanya?
TERASMALUKU.COM | 24/04/2022 11:16
Pendaftaran Mudik Gratis Tujuan Banda-Tual Dibuka, Berapa Kuotanya?

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Pendaftaran mudik lebaran gratis dengan pelabuhan tujuan Banda Neira dan Tual dari Ambon dengan KMP Bahtera Nusantara 02 mulai dibuka pada hari ini, Minggu 24 April 2022.

Mudik lebaran gratis dengan KMP. Banus 02 ini diselenggarakan oleh perusahan daerah milik Pemerintah Provinsi Maluku, PD. Panca Karya dalam rangka membantu masyarakat yang ingin pulang kampung rayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. 

 

Travel Agen KMP. Banus 02, Jerry Fernando Situmeang mengatakan bagi warga yang ingin mendaftarkan diri ikut mudik gratis ini dapat langsung daftarkan diri ke kantor Travel Agen KMP. Banus 02 yang terletak di Jalan Wem Rewaru belakang kantor Gubernur Maluku.

Kuota penumpang mudik gratis KMP. Banus 02 kata dia tersedia untuk 240 orang penumpang. “Kuota itu 240 untuk tujuan Banda dan juga Tual, mulai buka pendaftaran 24 (April),” kata Jerry dikonfirmasi Rabu (20/4/2022) via seluler.

Menyinggung ketentuan pelaku perjalanan, kata Jerry menegaskan tetap diberlakukan sebagaimana aturan yang saat ini berlaku. “Oh iya, aturan perjalanan tetap diterapkan,”sambungnya.

Nantinya, pendaftar yang telah daftarkan diri akan disaring lagi untuk selanjutnya ditetapkan 240 orang yang berhak kantongi tiket mudik gratis dengan KMP Banus 02.

Kriteria penyaringan seperti apa kata Jerry, pihaknya masih menunggu arahan lanjutan dari PD. Panca Karya.

“Nanti akan disaring lagi untuk dapatkan 240 orang, ketentuannya seperti apa, kita juga masih menunggu informasi lanjutan dari Panca Karya, tapi yang pasti pada 26 April itu baru dapat tiketnya,”tandasnya.

Mudik gratis KMP Banus 02 ini akan dilakukan pada 26 April mendatang.

Mudik gratis KMP Banus 02 ini tidak hanya dari Ambon ke Banda-Tual saja, tetapi juga rute sebaliknya dari Tual-Banda-Ambon juga. 

 

terasmaluku.com


BERITA TERKAIT