Selamat Pagi, Menurutmu Parfum Disemprot di Kulit atau di Baju?
TABLOIDBINTANG.COM | 24/10/2019 18:09
Selamat Pagi, Menurutmu Parfum Disemprot di Kulit atau di Baju?


TABLOIDBINTANG.COM - Menggunakan parfum sudah menjadi gaya hidup masyarakat saat ini. Parfum, selain memberikan keharuman juga bisa menunjang penampilan dan rasa percaya diri.

Namun orang yang mengenakan parfum dibagi menjadi dua tipe yakni tim memakai parfum di kulit atau tim memakai parfum di baju. Mana yang benar?

Lainnya: Kiat Membersihkan Kamar Mandi dengan Benar dan Menyeluruh

Brand Manager Carven Dans Ma Bulle, Liviana Oktora mengungkapkan cara memakai parfum yang disarankan adalah di kulit. Mengapa?

"Memakai parfum sebaiknya di kulit langsung karena panas dari tubuh membantu alkohol dan wewangian dari essential oil yang terdapat di parfum akan menguap sehingga wanginya akan lebih tercium," terang Liviana Oktora saat ditemui di acara peluncuran parfum Carven Dans Ma Bulle di Jakarta, Rabu (13/3).

Lebih lanjut, Liviana Oktora membeberkan jika sebenarnya menggunakan parfum di pakaian adalah sah-sah saja. "Memakai parfum di pakaian itu biasanya dilakukan oleh orang berkulit sensitif. Dan itu boleh-boleh saja namun memang wanginya jadi tidak terlalu kuat tercium," terangnya.

Menyiasati hal tersebut, Liviana menyarankan untuk mengulangi pemakaian parfum selama beberapa jam sekali. "Reapply parfum tergantung kebutuhan dan jenis dari parfumnya. Misalnya parfum berjenis Eau De Parfume (EDP) akan tahan selama 8 jam, namun kalau dikenakan di pakaian tahan lama wanginya bisa kurang dari itu," pungkasnya. (ges)


BERITA TERKAIT