Punya Banyak Keragaman, Natuna Diprediksi Jadi Masa Depan Pariwisata Indonesia
HARIANKEPRI.COM | 22/08/2021 07:59
Punya Banyak Keragaman, Natuna Diprediksi Jadi Masa Depan Pariwisata Indonesia
Wisatawan menyelam di gua bawah air Pulau Senoa, Natuna, Kepulauan Riau, 30 Juli 2017. Kabupaten Natuna memiliki potensi wisata bawah air khususnya terumbu karang yang tersebar di seluruh pesisir pantai dan kepulauan. ANTARA/M Agung Rajasa
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat menjadi keynote speaker dalam kegiatan Webinar Kemerdekaan-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar meyakini potensi wisata Natuna akan menjadi masa depan pariwisata Indonesia.

“Saya yakin potensi pariwisata Natuna akan berkembang,” ucapnya saat mengikuti Webinar Kemerdekaan, Sabtu (21/8/2021).

Menurutnya, Natuna memiliki semuanya. pantai, laut, gunung, keragaman hayati, budaya dan kuliner, semua potensi yang bisa dijual kepada para wisatawan termasuk 9 kawasan geoaprk yang ada di Natuna.

“Sekarang tinggal konsistensi saja, termasuk dukungan anggaran, kalau pendidikan saja 20 persen dari APBD mungkin pariwisata cukup 5 persen saja,” ucapnya.

Selain itu menurut Buralimar peran media sangat penting untuk menyajikan pemberitaan melalui liputan pariwisata supaya potensi wisata dapat disebarluaskan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan bahwa daerah harus mempersiapkan kemandiriannya sendiri dalam meningkatkan ekonomi.

“Supaya tidak terlalu banyak bergantung kepada pusat, dalam meningkatkan ekonomi salah satunya adalah pariwisata,” ucapnya.

Ia mengatakan, konsep pembangunan ke depan semua akan dibungkus dengan nilai pariwisata.

“Baik itu di sektor pertanian, kelautan dan lainnya,” terangnya. (dan)

The post Punya Banyak Keragaman, Natuna Diprediksi Jadi Masa Depan Pariwisata Indonesia first appeared on Harian Kepri.


BERITA TERKAIT